Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Wagub NTB Pantau Ibadah Natal, Berjalan Lancar dan Aman

Mataram, Bimakini.- Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi DJalilah, melakukan pantauan langsung ibadah natal di sejumlah Gereja, di sekitar Kota Mataram.

Secara umum, berdasarkan hasil pantauan Wagub yang dimulai pukul 19.00 Wita itu, pelaksanaan Ibadah Natal oleh umat Kristiani tersebut berjalan lancar dan aman.

Meski cuaca dalam keadaan mendung dan sesekali gerimis, tidak menghalangi Wagub untuk berkeliling kota guna memantau dan memastikan ibadah tersebut berjalan lancar dan aman.

Ditemani sejumlah anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi NTB, Wagub mengawali pantauannya di Gereja Katolik St. Maria Immaculata, di jalan Pejanggik. Tiba di Gereja itu, Wagub dan anggota FKPD disambut pastor dan sejumlah jemaat.

Wagub menyampaikan sambutan sekaligus harapan di Gereja itu agar pelaksanaan ibadah tersebut berjalan baik, lancar aman dan tertib.

Kemudian, Wagub yang akrab disapa Ummi Rohmi, bertolak menuju Jalan Bunga Karno, tepatnya di GPIB Immanuel Bung Karno Mataram. Pelaksanaan ibadah natal di gereja itu juga berlangsung lancar, tanpa ada hambatan.

Usai memantau di Gereja tersebut, Wagub dan anggota FKPD melanjutkan pantauannya di Gereja Santo Antonius Padua Ampenan, di Jalan Majapahit No.10, Ampenan, Kota Mataram.

Terakhir, Wagub menyempatkan diri menyapa aparat keamanan di posko lilin polisi, di perempatan Karang Jangkok. Di pos tersebut, Wagub berbincang dengan para anggota kepolisian yang menjaga jalannya ibadah natal itu.

Dari pantauan tersebut, terlihat sejumlah aparat keamanan tersebar berada di sekitar Gereja. Aparat kepolisian ditempatkan di Gereja-gereja yang ada di mataram untuk memastikan tidak ada gangguan dalam pelaksanaan ibadah natal tersebut.

Anggota FKPD yang ikut memantau bersama Wagub di antaranya, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah NTB, anggota KOREM 162 WB, anggota Polisi Daerah NTB dan sejumlah tokoh agama. PUR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

NTB

Dompu, Bimakini.- Wakil Gubernur NTB, Dr Hj Siti Rohmi Djalillah, MPd menyatakan kekagumannya pada komitmen Pemerintah Desa (Pemdes) Sari yang peduli dengan pengembangan literasi...

NTB

Dompu, Bimakini.- Wakil Gubernur NTB, Dr HJ Siti Rohmi Djalillah mengapresiasi peran Relawan Literasi di Nusa Tenggara Barat, khususnya di Bima dan Dompu.  Hal...

NTB

Mataram, Bimakini.- Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Kabupaten Bima, yang telah keluar menjadi juara umum...

NTB

Bima, Bimakini.- Memeringati Hari Perempuan Internasional (International Woman Day) 8 Maret, Program INOVASI NTB, Pemerintah Provinsi NTB dan Universitas Hamzanwadi (UNHAM) menggelar Webinar Nasional,...

NTB

Mataram, Bimakini.- Dalam memperjuangkan perempuan dan anak di Nusa Tenggara Barat, diperlukan kerjasama dari berbagai pihak. Selain itu, perlu edukasi yang konsisten terus menerus...