Pemerintahan

Wali Kota Rotasi dan Mutasi Pejabat

Kota Bima, Bimakini.- Setelah mendapatkan ijin dari Kemendagri,  Wali Kota Bima,  H Muhammad Lutfi, SE, Rabu menggelar rotasi dan mutasi sejumlah pejabat, Rabu (5/12).

Ada enam pejabat setingkat eselon 2 dan 3 mengisi jabatan PLT pada sejumlah OPD. Namun, ada juga yang ditempatkan menjadi staf ali, yaitu M Nor Majid, sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak, Kaharuddin sebelumnya Kepala Dinas Pemadam kebakaran dan Pol PP.

Sementara pejabat lainnya adalah, Dr Ir H Syamsudin, MS, jabatan sebelumnya Plt Kepala Inspektorat menjadi Kepala Inspektorat, Plt Kepala Bappeda Darwis, didevinitifkan sebagai Kepala Bappeda dan Litbang Kota Bima, Drs H Alwi Yasin, MAP sebelumnya Kepala Dikbud Kota Bima, menjabat Assisten Perekonomian dan Pembangunan.

Drs H Syukri sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata, jabatan baru Assisten Administrasi Umum.

Untuk pejabat eselon III diberikan amanah sebagai Plt,  yakni Sunarti, Kabid Pemuda dan Olahraga ditunjuk sebagai PLT Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima,  Abdul Azis Kabid Dikdas, ditunjuk menjadi Plt Kepala Dikbud Kota Bima,  H Suaeb, Kabid Pemadaman Kebakaran ditunjuk sebagai PLT Kepala Dinas Pol PP dan Damkar Kota Bima dan H Ahmad, Kabid Informasi ditunjuk sebagai PLT Kepala DPMT-SP serta Fatimah, Kabid Pemuda dan Olahraga pada Dinas Pariwisata, dengan jabatan baru Kabid Penanganan Fakir Miskin dan Pemberdayaan Kelembagaan Sosial pada Dinas Sosial Kota Bima.

Seluruh pejabat yang dilantik ini berdasarkan kebutuhan birokrasi, demi membantu tugas kepala daerah dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan.

Usai dibacakan SK,  para pejabat dilantik oleh Wali Kota Bima disaksikan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Bima serta Sekda.

“Jalankan dengan penuh tanggung jawab dan amanah, demi tujuan bersama mensejahterakan masyarakat,” ujar Wali Kota Bima, HM Lutfi. (DED)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 63
    Shares
To Top