Olahraga & Kesehatan

Wawali Tekankan Pentingnya Regenerasi Atlet

Feri Sofiyan, SH

Kota Bima, Bimakini.- Wakil Wali (Wawali) Kota Bima, Feri Sofiyan, SH menghadiri penutupan Turnamen Terbuka Bulutangkis PB. Rizki 2018, Kamis malam (20/12). Turnamen yang diikuti oleh klub-klub bulutangkis se-Kota dan kabupaten Bima ini berlangsung dari 3 hingga 20 Desember 2018 di Lapangan PB. Rizki Lingkungan Sapaga.

Wawali menjelaskan, bahwa cabang olahraga khususnya bulutangkis menjadi perhatian khusus dari KONI. Karena berkaca dari pencapaian Porprov 2018, cabang bulutangkis merupakan salahsatu cabang yang nihil prestasi.

“Ini menjadi tantangan, ini PR nya PBSI. Sehingga kami berharap, di KONI khususnya agar PBSI lebih intens mengadakan event seperti ini,” ujarnya.

Dia juga mengapresasi usaha dari PB Rizki yang rutin menggelar turnamen bulutangkis setiap tahunnya. Menitikberatkan pada pembinaan dan persiapan atlet-atlet untuk masa depan, yang mampu berprestasi bukan hanya di tingkat Kota Bima ataupun Provinsi NTB, tapi juga di tingkat nasional bahkan internasional.

“Ini jadi mimpi kita, insya Allah kita yang ada di KONI siap untuk mem-backup segala kegiatan seluruh Cabor yang ada. Kita akan mencoba mendorong seluruh Cabor-Cabor itu agar bisa mengadakan  event-event seperti ini,” tegasnya.

Wawali mengingatkan, bahwa Porprov sekarang tidak lagi diadakan 4 tahun sekali tapi akan dilaksanakan 2 tahun sekali. Sehingga merupakan suatu tantangan untuk mempersiapkan para atlet jauh-jauh hari. Event-event seperti turnamen PB Rizki diharapkan lebih intens di gelar. Bukan hanya di PB Rizki, tapi perlu juga inisiatif dari PB-PB lain untuk menggelar kegiatan sejenis, rutin dan berkesinambungan. Ini dalam rangka melatih, membina, dan mencari bibit-bibit baru.

“Kita tidak boleh mengandalkan atlet-atlet kita yang sudah senior. Tetapi anak-anak kita juga harus kita latih, harus kita bina untuk dipersiapkan sebagai generasi penerus kita. Ini yang menjadi mimpi kita,” harapnya.

Terakhir, Wawali mengajak seluruh pengurus Cabor yang ada di Kota Bima untuk bekerjasama membangun generasi Kota Bima melalui olahraga. Mengingat olahraga merupakan suatu kegiatan yang sangat positif dan menjauhkan anak-anak kita dari hal-hal yang negatif, seperti Miras dan Narkoba.

Penutupan Turnamen PB. Rizki ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua KONI/Wakil DPRD Kota Bima, Alvian Indrawirawan, S.Adm, Lurah Jatibaru, Tasrif Ibrahim, S.Pd.BK,Wakil Ketua PBSI Mursalim dan Ketua Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kota Bima, Diah Citra Pravitasari. (YUM)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 19
    Shares
To Top