Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

12 Kali Beraksi di Kota Bima, Pelaku Curanmor Ditembak

Terduga pelaku curanmor yang ditembak kakinya.

Kota Bima, Bimakini.- Tim Resmob Polres Bima Kota besama Polsek Langgudu berhasil menangkap dan menembak pelaku curanmor yang paling dicari,  Selasa (22/1) sekitar  pukul 20.30 Wita.  Pelaku yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO)  mengaku sudah 12 kali beraksi di Kota Bima.

Bahkan, saat pelaku berhasil diamankan, sempat mendapat perlawanan dari keluarga. Aparat sempat dilempari, sebelum akhirnya memberikan tembakan peringatan ke keluarga.

Kapolres Bima Kota, AKBP Erwin Ardiansyah, SIK, MH mengatakan, pelaku yang diamankan adalah RK, 22, warga Desa Doro Oo Kematan Langgudu, Kabupaten Bima. Sedangkan korbannya adalah Dayat,  20 tahun,  mahasiswa,   asal Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima.

Dari tangan pelaku, kata Kapolres, diamankan satu unit  motor Honda Beat, satu unit Yamaha Mio, satu unit Honda Vario, dan satu unit Yamaha Vixion. Semua motor itu sudah dikembalikan kepada pemiliknya.

Dikatakannya, hasil interogasi, terduga pelaku mengakui melakukan pencurian motor di wilayah Kota Bima sebanyak 12 kali. Juga  mengaku melakukan curanmor bersama rekannya AN yang sedang menjalani hukuman di Rutan Bima.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sementara kronologis penangkapan, kata dia, sebelumnya Tim menangkap rekannya  dan sedang menjalani masa tahanan di Rutan Bima. Sehingga diterbitkan DPO terhadap pelaku.

Selanjutnya, kata dia, Tim melakukan penyelidikan terhadap keberadan pelaku. Tim pun mengetahui tempat persembunyiannya di Desa Doro’oo.

“Tim melakukan pengintaian dengan mengendap di gunung belakang rumah pelaku. Saat itu pelaku terlihat  masuk ke rumah tempat persembunyiannya,  dan Tim pun lansung melakukan penggerbekan,” ujarnya, Rabu   (23/1).

Saat penggerbekan, kata Kapolres pelaku berusaha melawan petugas dan ingin merebut senjata. Sehingga pelaku melarikan diri ke arah pegunungan di belakang rumah tempat persembunyiannya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Tim pun melakukan tindakan tegas terhadap palaku dengan melakukan tembakan peringatan sebanyak tiga kali, namun tidak diindahkan oleh pelaku,  sehingga dilumpuhkan dengan menembak lurus ke arah kaki sebelah kiri,” ujarnya.

Pun sudah ditembak kakinya, palaku masih bisa  melarikan diri,  sehingga kembali menembak ke arah kaki kanan. Akhirnya pelaku pelaku terjatuh dan berhasil diamankan.

“Saat pelaku akan di evakuasi keluar,  Tim mendapatkan perlawanan dari keluarga pelaku dan masyarakat sekitar dengan cara melakukan pelemparan dan penutupan jalan keluar,  namun dengan sigap Tim memberikan tembakan peringatan sehingga berhasil mengevakuasi pelaku  keluar dari lokasi.  Selanjutnya membawa pelaku ke Kantor Sat Reskrim Res Bima Kota,” pungkasnya. (IAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tim Puma I Polres Bima Kota berhasil mengamankan terduga pelaku Curanmor dan barang bukti. Polisi juga mengamankan dua orang terduga penadah....

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Ulah kriminal seorang remaja berinisial AS (16) di Kota Bima mencuri perhatian setelah membawa kabur sepeda motor milik korban. Sebelumnya korban...

Hukum & Kriminal

Kota Bima,  Bimakini.-  Tim Opsnal Sat Reskrim PUMA II Polres Bima Kota yang dipimpin oleh AIPTU Hero Suharjo, SH, berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Perburuan terhadap DPO spesialis pencurian sepeda motor, BP (17), akhirnya berbuah hasil setelah Tim Puma 1 Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim)...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tidak butuh waktu lebih dari 24 jam, Tim Puma 1 Satuan Reserse Kriminal Polres Bima Kota berhasil mengungkap dan menangkap seorang...