Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

16 Tahun Kantor Pemkot di Lahan Provinsi, Wali Kota Butuh Sehari Mengalihkannya

Pertemuan Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE, dengan Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah.

Kota Bima, Bimakini.- 16 tahun Kantor Wali Kota Bima, berdiri dan ditempati. Selama itu pula, lahan yang digunakan melayani kepentingan masyarakat itu masih menjadi milik Pemerintah Provinsi (Pemprov)  NTB. Namun, Kamis (10/1) telah diperoleh kepastian. Bahwa lahan tersebut resmi dialihkan ke Pamkot Bima.

Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE hanya butuh sekali pertemuan dengan Gubernur NTB untuk penyerahan asset tersebut menjadi milik Pemkot Bima.

Kesepakatan itu diperoleh setelah Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE, bertemu dengan Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah di Mataram, Kamis (10/1). Pertemuan itu membahas tentang penyerahan asset Provinsi NTB ke Pemkot Bima.

PLT Humas dan Protokol Setda Kota Bima, A Malik mengatakan, dari hasil diskusi dicapai kesepakatan bahwa Pemerintah Provinsi NTB akan menyerahkan sejumlah aset kepada Pemkot Bima. Tujuannya, untuk peningkatan pelayanan masyarakat serta mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan tertib.

Salah satu aset yang diserahkan, yaitu lahan Kantor Wali Kota Bima yang telah ditempati sejak tahun 2010. Dalam pertemuan tersebut, Gubernur didampingi Kepala BPKAD Provinsi NTB.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Gubernur mengapresiasi gerak cepat Wali Kota Bima untuk menuntaskan penyerahan aset, khususnya lahan lokasi kantor Wali Kota Bima, yang telah diupayakan selama 16 tahun.

Gubernur berpesan agar peningkatan kualitas pengelolaan aset Pemerintah Daerah harus dibarengi dengan meningkatnya kualitas pelayanan publik. (DED)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten Bima menyerahkan aset hibah senilai Rp 1,5 Miliar ke Pemerintah Kota Bima. Aset hibah ini rencananya akan digunakan untuk...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Sejumlah lahan maupun aset yang masih dikuasai Pemkab Bima kini terbengkalai. Keberadaan asset itu menghambat pembangunan Kota Bima. Untuk itu, Ketua...

Peristiwa

Kota Bima,  Bimakini.- Kondisi kubah Kantor Pemkot Bima rupanya mengalami keretakan. Diduga retaknya kubah tersebut, karena gempa beberapa waktu lalu. Untuk memastikan keamanan kubah...