Peristiwa

600 KK Miskin di Desa Tumpu akan Terima Beras Gratis

Bima, Bimakini.-  Sebanyak 600 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Tumpu yang tergolong Miskin akan menerima beras gratis, Senin (7/1). Pembagian beras tersebut sebagai bentuk perhatian Pemdes Tumpu yang dialokasikan melalui Dana Desa Tahap III Tahun 2018 sebesar Rp 55 juta.

Kepala Desa Tumpu, Arifin Yasin menyampaikan, bahwa pembagian beras gratis pada warga tersebut merupakan salah satu program Pemberdayaan melalui Dana Desa Tahap ke III Tahun 2018. Yakni untuk 600 KK  dan masing-masing mendapat 7 kg beras.

“Beras itu akan kita serahkan besok (hari ini, red) di Aula kantor desa. Setiap penerima bantuan lebih awal kita berikan kupon. Dan kupon akan dibagikan oleh ketua RT di tiga dusun tersebut,” ujarnya.

Dijelaskannya, dari tiga dusun yang ada di Desa Tumpu jumlahnya berbeda penerima manfaat program tersebut. Hal itu tergantung kondisi ekonomi warga setempat. Yakni Dusun I (Madanao) 160 KK, Dusun II Wuwu 180 KK dan dusun III Mangge Sanga 260 KK.

“Mereka yang mendapatkan bantuan ini merupakan warga miskin yang tidak tercakup sebagai penerima bantuan pusat yakni Beras Sejahtera (Rastra),” ungkapnya.

Dia berharap dengan bantuan ini bisa mengurangi beban bagi warga miskin. Terutama sekali diharapkan kepada warga supaya dapat memanfaatkan bantuan itu dengan baik.

“Bantuan ini bentuk perhatian kami untuk warga miskin. Yakni sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga,” pungkasnya. (YAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 292
    Shares
To Top