Pemerintahan

Bupati Belum Terima Surat Pengunduran Diri Sahrul

H Sahrul, Sekcam Madapangga

Bima, Bimakini.- Penunjukan dan pelantikan pejabat struktural yang oleh Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, Senin (28/1) rupanya mendapat reaksi.  H Sahrul, SAg, MH, rupanya menolak jabatan itu, karena tidak sesuai dijanjikan.

Bupati pun meresponnya. “Saya tidak bisa menanggapi hal yang belum dilakukan bersangkutan, semua punya hak dan kita menghargainya,” ujarnya pada Bimakini.com via Whatsapnya, Selasa (29/1).

Sahrul mengeluarkan pernyataan melaluii akun facebooknya, setelah beberapa jam dilantik. Dia menyatakan akan mengudurkan diri.

“Yang jelas  kami akan menunggu, tapi sampai saat ini bersangkutan belum datang untuk mengajukan surat pengundurun diri seperti apa yang dikatakan, bahkan pernyataan itu sudah saya terima laporan dari berbagai pihak,” ujarnya.

Baca Juga: Merasa di PHP Jabatan, Sekcam Madapangga Akan Undur Diri

Kata dia, seharusnya ASN yang dilantik kemarin, mulai adaptasi dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi). Serta berkoordinasi, komunikasi dan kerja sama efektif secara berjenjang, baik dengan pimpinan, atau staf lainnya.

“Perlu disadari bahwa tugas pelayanan bukanlah pekerjaan mudah, apalagi kebutuhan dan kepentingan masyarakat semakin meningkat dan beragam, bukan justru mengundurkan diri, tapi harus belerja memberikan pelayanan maksimal,” ujarnya.

Kata dia, ASN yang dilantik harus meningkatkan motivasi dan semangat kerja. Sehingga tugas-tugas yang telah dipercayakan dapat dilaksanakan dengan baik.

“Saya ingatkan kepada pejabat yang baru dilantik untuk selalu mengayomi dan melindungi jabatan di bawahnya,” pesannya.

Kata dia, jabatan yang diemban bukanlah hak, tetapi kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan. “Amanah yang harus dipertanggung jawabkan baik di dunia dan akherat,” pungkasnya. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 129
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top