Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Bupati Lantik 53 Kades Terpilih, Minta Jaga Amanah

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE melantik 53 Kepala Desa (Kades) terpilih pada Pilkades serentak 20 Desember 2018. Pelantikan berlangsung di halaman Kantor Pemkab Bima, Senin (28/1).

Pelantikan berdasarkan SK Bupati Bima Nomor: 188.45 / 98 / 06.16 / 2019 s/d. 188.45 / 149 / 06.16 / 2019 tanggal 25 Febuari 2019 tentang memberhentikan dengan hormat penjabat kepala desa dan mengangkat kepala desa terpilih hasil Pilkades di 53 Kepala Desa serentak tahun 2019.

Bupati mengatakan, seorang  Kades harus menjadi pelayan masyarakat dan menjalankan amanah yang diberikan dengan baik. Kades juga  agar dapat memimpin desa dengan baik.

“Seorang kepala desa harus memberikan pelayanan prima dan keterbukaan informasi dalam proses penyelenggaraan pemerintahan khususnya terkait dengan perencanaan dan pelaksanaan kegiatan di desa,” ujarnya.

Kata bupati, hal ini dapat mendorong tumbuhnya iklim demokratisasi dikalangan masyarakat. Pada gilirannya akan mendorong partisipasi yang lebih luas dalam seluruh bidang kehidupan masyarakat desa.

“Saya meminta, Kepala Desa yang barusan diambil sumpah jabatan, harus menjalankan tugas dengan baik, bekerja sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab sesuai dengan fungsi dan tugas,” terangnya.

Kata dia, dalam menjalankan kepemimpinan sebagai kepala desa, dituntut memiliki kreatifitas dan inovasi. Apalagi  mempunyai kewenangan untuk mengatur kehidupan masyarakat yang dituangkan dalam peraturan desa.

“Dengan kewenangan tersebut,  Kades semestinya bisa lebih kreatif untuk mewujudkan harapan masyarakat. Tunjukan kepada masyarakat dedikasi peningkatan kinerja terutama dalam pelayanan,” sarannya.

Dinda, sapaannya, berharap segera menyusun perencanaan pembangunan desa. Mengingat masyarakat telah menunggu gebrakan kepala desa yang baru dilantik.

Pantauan Bimakini.com, usai dilantik dan diambil sumpah jabatan, masing-masing kepala desa menandatangani berita acara sumpah yang disaksikan oleh Bupati Bima, Kepala DPMDES Kabupaten Bima.

Hadir juga Wakil Bupati Bima, Unsur FKPD, Sekda Kabupaten Bima, Kabag, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat serta masyarakat. (BE05)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Bupati Kabupaten Dompu, H. Kader Jaelani (AKJ) resmi melantik eks Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dompu Firman, S.Pd., sebagai Kepala...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Bupati Kabupaten Dompu resmi melantik 16 Kepala Desa (Kades) terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tingkat Kabupaten Dompu massa jabatan...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, melantik dan mengambil sumpah jabatan, 82 Kepala Desa (Kades) se Kabupaten Bima di halaman Kantor...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Kepala Perintahan Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, Drs Darwis, menyampaikan selamat kepada kades terpilih yang dilantik, Senin (27/1). Diingatkannya, jabatan Kades tidak serta...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, mengambil sumpah jabatan 82 Kepala Desa (Kades) se Kabupaten Bima. Pelantikan dipusatkan di halaman Kantor...