Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Bupati tidak Datang, Pengunjung Haflah Al Qur’an Kecewa

Bima, Bimakini.- Kegiatan haflah Al – Qur’an yang diselenggarakan oleh Ikatan Remaja Masjid (Irmas) Desa Rasabou, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, menyisakan kekecewaan pengunjung. Pasalnya, Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE tidak hadir.

Haflah yang dilaksanakan di Masjid As- Su’ada, Senin malam (31/12) menghadirkan 12 Qori dan Qori’ah Nasional dan Internasional.

“Kami kecewa karena Bupati tidak hadir. Padahal sebelumnya bupati mengeluarkan imbauan agar mengadakan kegiatan bernuansa,” ujar salah seorang pengunjung haflah Al – Qur’an, Asikin, SPd.

Apalagi sebelumnya, kata Wakil Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bima,  panitia sudah menginformasikan bahwa Bupati akan hadir untuk memeriahkan hajatan tersebut.  Selain itu, informasi dari Ketua Gender IDP Kecamatan Bolo Suharti, bahwa Bupati akan datang.

“Pengunjung sangat kecewa. Masa kegiatan Islami seperti ini Bupati tidak hadir, padahal sudah jelas kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap program Pemkab Bima,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Pengunjung lainnya, Rusdin, juga kecewa dengan tidak hadirnya Bupati Bima. “Kami ikut kecewa karena bupati tidak hadir pada acara haflah yang digelar Irmas Rasabou. Karena selain menindaklanjut program pemerintah, kegiatan haflah ini sasarannya yakni untuk mengubah kebiaasan para generasi yang lazim bereforia pada malam pergantian tahun,” ucap Rusdin.

Berdasarkan informasi, jauh hari sebelum kegiatan haflah dilaksanakan, pihak panitia sudah  berupaya untuk meminta Bupati dan Wakil Bupati agar hadir. Selain itu, sebelum acara dibuka, pihak panitia beberapa kali memberitahukan bahwa perwakilan Pemkab Bima akan hadir, namun kenyataannya tidak ada.

“Kalau pun Bupati ada acara di tempat lain. Mestinya bisa disasati agar bisa hadir sehingga acara haflah lebih semarak,” ujarnya.

Salah seorang panitia haflah Al – Qur’an, Ryan Fiqhy, membenarkan telah berupaya agar bupati hadir. Sebelumnya berkoordinasi dengan bupati, namun hal itu tidak membuahkan hasil, karena sulit bertemu. “Kami juga sudah menghubungi lewat ajudannya. Tapi tidak ada respon baik,” terang Ryan. (YAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Opini

Oleh Munir : Caleg PKS DPRD Kota Bima Dapil 4 Asakota Tidak terasa begitu cepatnya rotasi waktu dirasakan, tahun 1444 Hijriyah telah berlalu dan  tahun...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.-  Penampilan dua Qori Internasional, Ustadz  Ahmad Khairi Nufandra, SH asal Sulawesi dan Ustazah Mastia Lestaluhu dari Maluku memukau saat acara Festival...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Polres Bima Kota menerjunkan personel untuk mengamankan kegiatan Festival Haflah Al Quran dan Istighosah memeringati 1 Muharram 1445 H di lapangan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Puluhan ribu warga menghadiri Festival Haflah AlQuran dan Istighosah di lapangan Manggemaci, Selasa 18 Juli 2023. Haflah Al Quran diikuti 37...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- PLH Sekretaris Daerah Kota Bima menggelar rapat dengan sejumlah Panitia Pelaksana kegiatan Istighosah dan Festival Haflah, Pada Kamis, 22 Juni 2023...