Peristiwa

Cuaca Buruk Nelayan di Dompu tidak bisa Melaut

Dompu, Bimakini.- Akibat angin kencang disertai gelombang tinggi dalam beberapa hari terakhir, mengakibatkan nelayan tidak bisa melaut. Cuaca buruk ini terjadi dibeberapa daerah pesisir yang ada di wilayah Dompu.

“Angin disertai gelombang serta hujan membuat  kami tidak turun melaut,” kata  M Saleh, warga Desa Soro, Kecamatan Kempo, Kamis (3/1).

Hal erupa juga diungkapkan beberapa nelayan di Pulau Bajo, Desa Kwangko.  Salah seorang nelayan, Samsudin,  mengaku cuaca buruk yang terjadi dalam beberapa hari terakhir sangat berpengaruh terhadap aktifitas mereka.

Kekuatiran itu bertambah ketika mendengar ada imbauan BMKG untuk selalu hati-hati berada di laut. Karena terjadinya air pasang naik dan gelombang besar. “Kami terpaksa istrihat dan mengisi waktu dengan menanam jagung di ladang,” katanya seraya berharap kondisi dan cuaca ekstrim itu cepat berakhir.

Pantauan  Bimakini.com, dibeberapa lokasi perairan di Kabupaten Dompu dan Sumbawa Selasa (1/1) terjadi angin kencang dan gelombang besar. Ditambah hujan yang terus menerus dalam beberapa hari terakhir, semakin membuat nelayan takut untuk melaut.

Dampak cuaca buruk dan gelombang itu mengakibatkan pasokan ikan menurun di pasar tradisional. Jika pun ada, harganya mahal. (JUN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 115
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top