Politik

Dandim 1608/Bima Silaturrahmi ke KPU, Pastikan Kesiapan Pemilu

Ketua KPU Kota Bima, Bukhari, SSos saat menemani Dandim 1608 Bima, Latkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra di gudang logistik.

Kota Bima, Bimakini.- Dandim 1608 Bima, Latkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra silaturrahmi ke KPU Kota Bima, Kamis (10/1). Dandim dan jajarannya diterima oleh Komisioner KPU Kota Bima, sekaligus meninju logistik yang sudah ada.

Saat itu Dandim juga menanyakan sejumlah hal terkait tahapan Pemilu dan pelaksanaannya. Termasuk menyinggung  pergantian anggota KPU yang sangat dekat dengan pemilihan.

Bambang mengatakan, silaturrahmi ini untuk mengetahui sejauhmana kesiapan yang sudah dilakukan KPU. Rupanya semua berjalan lancar dan sesuai dengan jadwal.

“Saya tanyakan apa ada kendala logistik, rupanya tidak ada kendala. Logistik aman,  surat suara yang belum datang,” ujarnya kepada Bimakini.com.

Selain itu, kata dia, banyak hal yang disharing, termasuk bagaimana pengalaman KPU dalam pemilihan sebelumnya. Sehingga diketahui langkah antisipasi dan meminimalisir kendala.

Soal pengamanan Pemilu, kata dia, pihaknya sangat siap. Termasuk pengamanan logistik saat distribusi nanti.

Meski demikian, pihak kepolisianlah yang utama dalam mengamankan. Sementara TNI mendukung, jika pihak kepolisian membutuhkannya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Bima, Bukhari, SSos mengatakan, pihaknya menjelaskan kesiapan  logistik ke Dandim. “Kami menjelaskan tentang kesiapan logistik. Kalau logistik yang belum ada berupa formulir-formulir model C, D, DA, DB dan surat suara,” terangnya.

Beberapa logistik lainnya, kata dia, sudah diterima dari pusat dan provinsi. Serta beberapa kelengkapan  disediakan oleh KPu Kota Bima. “Masih menunggu kiriman surat suara hasil lelang dari KPU RI,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, menjelaskan masalah keamanan. Sejauh ini tidak ada kendala dalam setiap tahapan, terutama keamanan. “Baik dari sisi penyelenggara maupun peserta Pemilu, masih kondusif dalam kegiatan kampanye,” ujarnya.

Selanjutnya, Dandim dan jajaran mengunjungi gudang tempat penyimpanan logistik, seperti kotak suara, bilik suara, stiker, bantal, dan sejumlah kebutuhan TPS.

Selanjutnya, Dandim melanjutkan silaturrahmi ke Bawaslu Kota Bima. (IAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 35
    Shares
To Top