Politik

Desa Bugis Dipastikan Pilkades Ulang Tahun 2019

Hj Indah Damayanti Putri

Bima, Bimakini.- Desa Bugis Kecamatan Sape, Kabupaten Bima salah satu-satunya Desa yang membatalkan proses pemungutan dan penghitungan surat pada Pilkades serentak beberapa waktu lalu. Untuk itu, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, memastikan Desa Bugis akan mengikuti Pilkades Serentak 2019.

“Hanya Desa Bugis Kecamatan Sape yang tertunda, karena semua calon membuat berita acara untuk membatalkan proses, akan diikutsertakan pada Pilkades serentak tahun 2019 ini,” jelasnya saat memantau pembangunan RSUD Bima, Rabu (2/1).

Dinda, sapaannya, mengaku, Pilkades serentak di Desa Bugis, belum menyelesaikan pemungutan suara, hingga tengah malam. Sehingga para calon membuatkan berita acara untuk menunda proses berjalannya kegiatan dimaksud.

“Jadi itu diminta langsung oleh calon kepala Desa, ditunda bukan karena ada masalah ataupun dugaan kecurangan,” kata dia.

Untuk sesa lain yang melakukan protes setelah pemilihan berlangsung, karena ada unsur ketidakpuasan. Panitia sudah bekerja maksimal dan sesuai proaedur.

“Kalau ada masalah, silakan sampaikan secara tertulis, bahkan kami memberikan kesempatan bagi yang melakukan protes untuk menempuh jalur hukum,” ujarnya.

Dinda menyesalkan adanya perusakan fasilitas pemerintah, seperti halnya di Desa Monta. Sikap itu terlalu mengedepankan amarah dan hawa nafsu yang tidak terkontrol.

“Saya minta masyatakat untuk menyelesaiakan masalah dengan kepala dingin. Karena tujuan Pilkades serentak ini bagaimana mencari pemimpin yang dipilih langsung oleh masyarakat,” kata dia.

Apabila ada persoalan, Dinda mengharapkan jangan sampai anarkis seperti itu. Sebab masalah tidak akan selesai dan dapat menimbulkan masalah baru. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
11
Share
  • 763
    Shares
To Top