Peristiwa

Dihantam Hujan Badai, Puluhan Hektar Jagung di Donggo Rebah

Jagung yang rusak akibat hujan badai.

Bima, Bimakini.- Hujan badai melanda di wilayah Kecamatan Donggo dan sekitarnya, mengakibatkan puluhan hektar lahan jagung petani rebah atau rata dengan tanah.

Camat Donggo, Abubakar, SE mengungkapkan, berdasarkan pantauan pihaknya,  wilayah yang terdampak seperti di Desa Mpili dna Desa O’o.

“Di desa lain juga terdampak dan puluhan hektar jagung rusak karena angin kencang dan hujan lebat,” ujarnya, Rabu (23/1).

Kata Camat, curah hujan sejak Selasa malam hingga Rabu pagi cukup deras, ditambah dengan angin kencang. Kondisi ini mengakibatkan lahan jagung masyarakat rata dengan tanah.

Selain itu, banyak pepohonan yang tumbang menutupi ruas jalan sehingga membuat kendaraan terganggu. “Data kerusakan lahan jagung belum diketahui. Tapi berdasarkan pantauan ditaksir puluhan hektar,” sebutnya.

Dijelaskannya, cuaca seperti ini kerap terjadi akhir Januari sampai Februari. Untuk itu, mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada, karena cuaca seperti ini cukup berbahaya.

“Perkiraan curah hujan disertai angin lebat masih terjadi. Kita sepatutnya untuk sama sama waspada,” imbaunya

Seperti dirilis BMKG, kata dia, cuaca buruk masih akan terjadi hingga beberapa hari kedepan. Sehingga patut diwaspadai akan potensi hujan badai yang tidak menutup kemungkinan terjadinya musibah. (YAN)

 

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top