Hukum & Kriminal

Disatroni Maling, Dua Motor Warga Rato Raib

Ilustrasi

Bima, Bimakini.- Naas dialami Kaharudin Marhaban, warga Desa Rato, Kecamatan Bolo. Pasalnya, dua sepeda motor miliknya, Mio GT dan Beat  dicuri Jum’at malam (29/12) lalu sekitar pukul 03.00 Wita.

Kata Kaharudin, mengetahui dua sepeda motornya dicuri, setelah diberitahu anaknya melalui selelur. Karena saat kejadian sedang berada di luar daerah.

Sesuai info dari anaknya, pelaku masuk dalam rumah lewat fentilasi. Setelah itu mengambil kunci motor yang digantung di tembok tepatnya di kamar tidur anaknya.

“Setelah mengambil kunci tersebut, pelaku langsung mengeluarkan motor yang disimpan di kamar sebelah. Yakni melalui pintu utama dengan membuka gerendel pintu,” tuturnya.

Beberapa menit setelah pelaku mengeluarkan motor, anaknya terbangun dan panik. Karena melihat pintu utama dalam keadaan terbuka. Tidak diam, anaknya bergegas keluar dan melihat pelaku berada di halaman rumah saat keluar di gang.

Saat itu, anaknya spontan berteriak, sehingga warga sekitar terbangun. “Mendengar teriakan itu. Pelaku langsung melarikan diri juga membawa kabur dua unit motor,” ujarnya.

Anaknya sempat melihat pelaku lebih dari satu orang. Hal itu dibuktikan dengan adanya sejumlah BB yang ditinggalkan para pelaku. “Di sekitar TKP ada BB sandal dua pasang dan sepatu satu pasang yang diduga milik pelaku,” ungkapnya.

Saat itu, menyarankan anaknya untuk segera melapor ke polisi. Namun, baru keesok harinya istri dan anaknya datang ke Polsek Bolo.

Kapolsek Bolo, AKP Muhtar HI SSos membenarkan terkait kejadian tersebut. Bahkan sudah dilaporkan oleh pemilik motor keesokan harinya.  “Kejadian sekitar pukul 03.00 Wita. Paginya langsung dilaporkan,” ujarnya.

Dikatakan Kaposlek, saat kejadian Babinkamtibmas Desa Rato, ditelpon oleh warga terkait adanya tindak pidana pencurian tersebut. Saat itu juga, Babinkamtibmas keluar menuju Cabang Bolo untuk menghadang pelaku. Karena tidak melihat pelaku, Babinkamtibmas melanjutkan pencarian hingga Cabang Pandai Kecamatan Woha.

“Pencarian pelaku dilakukan hingga ke Kecamatan Woha. Karena belum berhasil, Babinkamtibmas balik arah menuju TKP sekaligus mengamankan BB yang diduga milik pelaku yakni sandal dua pasang dan sepatu satu pasang,” terang Kapolsek.

Ditegaskan Kapolsek, pihaknya tidak akan tinggal diam terkait kasus tersebut. Yakni akan melakukan penyelidikan lebih lanjut hingga keberadaan para pelaku diketahui serta mengamankannya. “Kita akan cari pelaku sampai dapat,” pungkasnya. (BE07)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 112
    Shares
To Top