Olahraga & Kesehatan

Dompu Akan Bangun Empat Unit Puskesmas Baru

Bupati Dompu, H Bambang Yasin saat meninjau lokasi pembangunan Puskesmas.

Dompu, Bimakini.- Untuk terus memberikan dan meningkatkan pelayan kesehatan bagi masyarakat ditiap Kecamatan, Tahun 2019 ini Pemerintah Kabupaten Dompu akan membangun empat Unit Puskesmas. Bahkan,  Bupati Dompu, H Bambang Yasin sudah meninjau lokasi pembangunan Puskesmas baru itu.

Kabag Humas Setda Dompu, Muhamad Iksan, ST  mengatakan, untuk pembangunan ke empat Puskesmas itu menelan anggaran Rp 36 miliar yang bersumber dari DAK Afirmasi tahun 2019. Adapun keempat Kecamatan yang menjadi lokasi pembangunan puskesmas tersebut, yakni Kecamatan Dompu, Kempo, Manggelewa, dan Pekat. “Masing-masing puskesmas menelan dana 9 miliar,” katanya, Senin (14/1).

Selain itu, kata dia, Bupati Dompu meninjau lokasi pembangunan bersama Kadis Kesehatan, Kadis PUPR, juga Camat Kempo dan Manggelewa.

Sebelumnya Kabupaten Dompu telah menyelesaikan pembangunan Rumah Sakit Pratama yang berlokasi di Kecamatan Manggelewa. Pembangunan Rumah Sakit Pratama itu sendiri untuk menjawab kebutuhan masyarakat di sekitar Manggelewa dan Kempo akan pentingnya Rumah sakit yang representatif dan dekat dengan akses masyarakat. (JUN)

Share
  • 150
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top