Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

Enam Poktan Darusalam dapat Alat Pertanian

Bima, Bimakini.- Untuk menunjang aktivitas masyarakat khususnya di bidang Pertanian, Pemerintah Desa (Pemdes) Darusalam Kecamatan Bolo memberikan bantuan alat pertanian berupa semprot, Kamis (17/1).

Enam Kelompok Tani (Poktan) yang dapat bantuan tersebut, yakni Poktan So Kabula, So Garanji, So Kabula, So Lamba’i, So Nanga dan So Baralau.

Sekretaris Desa (Sekdes) Darusalam, Ibrahim Alfian, mengatakan, bantuan tersebut bersumber dari DDS tahap III. Untuk jumlah anggaran yang dialokasikan sebesar Rp 6 juta dengan rincian per unit semprot sebesar Rp 1 juta.

“Bantuan tersebut masuk dalam item pemberdayaan. Untuk tahap III kita alokasikan sebesar Rp. 6 juta,” terang Ibrahim.

Lanjut dia, beberapa program item tahap III sudah dilaksanakan, hingga saat ini tinggal penyerahan dana BUMDes yakni sebesar Rp 20 juta.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Semua program untuk tahap III sudah dilaksanakan. Sisanya penyerahan dana BUMDes, insya Allah secepatnya akan diserahkan,” tutur dia.

Sebenarnya kata dia, adanya keterlambatan penyelesaian program tahap III lantaran bertepatan dengan suksesi Pilkades beberapa waktu lalu. Karena panitia Pilkades mengharapkan agar semua berkaitan dengan dana desa dihentijan sementara pencaiarannya. Hal itu dilakukan untuk menghindari munculnya asumsi negatif yang masuk.

“Keterlambatan penyelesaian program tahap III bukan unsur sengaja. Tapi untuk menghindari munculnya asumsi negatif saat pelaksanaan Pilkades,” ungkap Ibrahim.

Diharapkannya, kepada penerima manfaat agar bisa menggunakan bantuan dengan baik. Sehingga kata dia, upaya Pemdes mensejahterakan petani terwujud nyata dan semoga hasil pertanian tahun ini melimpah,” tutupnya. (YAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa Darusalam, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap I Tahun 2022, di aula kantor...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Proyek penimbunan untuk dijadikan lokasi Wisata Bahari di Desa Darusalam, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima disorot. Pasalnya, terkait kegiatan tersebut tidak dipasang papan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Rencana Pemerintah Desa (Pemdes) Darusalam Kecamatan Bolo Kabupaten Bima untuk menyulap dermaga di Dusun Gudang sebagai destinasi wisata bahari mendapat sorotan Badan...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa (Pemdes) Darusalam Kecamatan Bolo Kabupaten Bima membentuk panitia penjaringan Kepala Dusun (Kadus) II, Selasa (15/12). Hadir pada kesempatan tersebut, BPD,...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa (Pemdes) Darusalam, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima memerbaiki talud yang rusak akibat diterjang banjir.  Anggaran bersumber  dari Dana Desa (DD) Tahap...