Olahraga & Kesehatan

Guru Sukarela Penderita Liver Ditangani Medis

Guru sukarela asal Desa Campa, Ibnu Abas yang menderita liver.

Bima, Bimakini.- Seorang guru sukarela asal Desa Campa, Ibnu Abas, SPd yang menderita liver kini ditangani secara medis. Penanganan awal langsung oleh pihak PKM Madapangga kemudian dirujuk ke RSUD Bima, Senin (14/1).

Kepala PKM Madapangga, Eva Juniarti, SKM mengungkap  mendapat informasi adanya warga yang mengindap penyakit liver, langsung langsung turun ke lokasi, Ahad (13/1). Namun saat itu bersangkutan tidak ada dikediamannya di Desa Campa. Melainkan dirawat di kediaman kakak kandungnya di Desa Kananga Kecamatan Bolo.

“Mendengar informasi tersebut  kami langsung turun dan tadi sudah  bertemu dengan bersangkutan. Sekaligus menanyakan kondisi yang dialami selama ini. Setelah itu langsung dirujuk ke RSUD Bima. Selanjutnya akan dirujuk ke RSU Mataram atau Bali,” ujarnya, Senin (14/1).

Kata dia, penyakit yang dialami bersangkutan sudah berjalan sejak awal tahun 2018 lalu. Bahkan sebelumnya pernah ditangani medis oleh pihak Puskemas, RSU Bima dan Mataram. Hanya saja kondisinya belum ada perubahan. “Kita berpikir kondisinya sudah membaik. Ternyata sampai saat ini belum ada perubahan. Dan tadi kita langsung konsultasi dengan bersangkutan” terangnya.

Selain itu, sebagai bentuk perhatian pihak Puskemas setempat usai apel pagi, langsung menggalang dana untuk membantu dan meringankan beban yang dialaminya. “Ada sedikit bantuan yang  kami berikan. Semoga itu bermanfaat,” ungkapnya.

Dijelaskannya, pasien tersebut memiliki BPJS. Hanya saja sudah beberapa bulan tak terbayarkan. Semoga ada pihak lain bisa membantu meringankan beban yang dialami warga asal Desa Campa tersebut. “Semoga ditangani medis ini. Kondisi yang dialami pasein tersebut berubah. Sehingga bisa melaksanakan aktivitas seperti hari- hari sebelumnya,” pungkasnya. (YAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 24
    Shares
To Top