Politik

Hadapi Tahun Politik, Kapolsek Belo Runtin Sambangi Warga

Bima, Bimakini.- Tahun 2019 adalah tahun politik, dimana dilaksanakannya Pemilu serentak 17 April. Aparat juga berkewajiban memberikan pemahaman berdemokrasi.

Seperti dilakukan Kapolsek Belo, IPDA I Kadek Sumartha, SH, selalu bersilaturahmi dengan masyarakat.

“Saya lakukan silaturahim dengan tokoh agama Desa Soki dan Desa Ncera dalam rangka menghadapi tahun politik 2019 ini,” ujarnya, Jumat (25/1).

Kata dia, sebagai Polri juga berkewajiban menyukseskan Pemilu 2019, dengan mensosialisasikan ke masyarakat terkait tata cara menentukan pemimpin pada pemilihan nanti.

“Hal terpenting kita mengimbau supaya masyarakat dapat menjaga Kantibmas terutama memilih dan menentukan pemimpin yang memiliki visi misi untuk kepentingan umum bukan atas pendekatan dan politik uang,” ujarnya.

Kadek berharap, masyarakat harus bisa memaknai pesta demokrasi sebagai ajang mempersatu umat. Jangan sampai karena berbeda pilihan, hubungan kekeluargaan dan keumatan tercerai berai.

“Semoga Pemilu 2019 berjalan aman dan damai selalu, ini tergantung sungguh kita menjaga diri dan menjaga orang disekeliling kita untuk menerima hasil pemilihan,” kata dia.

Dia mengigatkan kepada Babinkantibmas agar intens berbaur dengan tokoh masyarakat di desa binaan. Supaya hubungan kekeluargaan  selama menjelang pemilu tidak ada perbedaan dan perselisihan akibat berbeda pilihan. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 35
    Shares
To Top