Jalan-jalan

Hari Libur, Dam Mila Dipadati Pengunjung

Pengunjung Dam Mila.

Dompu, Bimakini.- Dam Mila yang terletak di Desa Rababaka Kecamatan Woja Dompu memiliki pesona dan daya tarik sendiri di bandingkan dengan Dam lainnya. Bendungan yang diresmikan oleh Dirjen SDA PUPR RI pecan lalu ini setiap hari libur dipadati pengunjung.

“Tiap hari Dam tanju ini selalu dikunjungi warga,” kata Situ Nurmah, warga Matua yang memiliki lahan jagung dekat dengan Dam Tanju, Ahad (27/1).

Pengunjung yang paling banyak, kata Siti Nurmah, yakni di hari libur seperti sabtu danAhad. Para pengunjung tambahnya biasanya datang pagi dan sore hari, bahkan sampai menjelang magrib masih betah dan asik menikmati indah suasana Dam Tanju ini.

Hal senada juga diakui oleh Abubakar, warga Raba Baka  yang memiliki lahan di sekitar Dam Tanju. Diakuinya usai diresmikan Dam Tanju tidak pernah kosong dari pengunjung. Ada yang datang sekedar ingin melihat, foto dan juga refresing. “Yang datang mancing juga ada,” katanya seraya berharap agar dengan adanya Dam Tanju itu bisa menjadi Destinasi Wisata baru bagi warga Dompu.

Untuk mencapai Dam Tanju, hanya membutuhkan waktu beberapa nenit dari Selaparang Desa Matua Kecamatan Woja. Menyusuri jalan berhotmix dengan sisi kiri kanan hijaunya tanaman jagung milik warga.

Keunikan Dam Tanju dibandingkan Dam lainya yakni model bangunan bendunganya yang membentang dua pegunungan. Kendati tidak sebesar daya Tampung Dam Tanju dan Dam Batu Bulan yang ada di Sumbawa, tetap memiliki karateristik tersendiri, sehingga terlihat megah dan menarik di pandang mata. (JUN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 14
    Shares
To Top