Politik

Kades Baru Diminta Rangkul Lawan Politik

Pelantikan 53 Kades Terpilih.

Bima, Bimakini.- 53 Kepala Desa (Kades) terpilih dilantik di halaman Kantor Bupati Bima, Senin (28/1). Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, meminta Kades yang dilantik merangkul kembali lawan politik dan masyarakat demi membangun Desa.

“Kepada kepala desa, setelah dilantik dalam rangka menjalankan roda pemerintahan, agar dapat merangkul kembali lawan politik dan masyarakat pada Pilkades beberapa waktu lalu,” ingatnya.

Kata dia, tahapan Pilkades secara resmi berakhir dengan dilantiknya 53 Kades. Perbedaan pilihan itu wajar, jangan sampai ada perselisihan yang menghambat rencana pembangunan,

“Dengan dirangkulnya lawan politik dan masyarakat yang berbeda pilihan, supaya Kepala Desa bisa bersama-sama mendukung pelaksanaan roda pemerintahan di desa,” katanya.

Dinda, sapaannya, mengatakan, Kades sebagai ujung tombak di desa. Lisan, sikap dan perbuatan menjadi contoh bagi masyarakat yang dipimpinnya selama enam tahun.

“Jangan tunjukan sikap sakit hati karena ucapan dan perbuatan saat kanpanye dulu, Kepala Desa adalah pemimpin, haru memberikan contoh yang baik menjalun hubungan harmonis antar sesama masyarakat,” kata dia.

Dia berharap kepada calon Kades yang tidak lolos serta pendukung calon, agar bisa menerima kehendak Allah ini. “Mari menyautukan pikiran membangun dana ro rasa yang lebih maju. Kita semua memiliki tujuan yang sama, bagaimana dana ro rasa lebih baik kedepan, namun itu harus ada persatuan dan kesatuan supaya bisa kita wujudkan bersama,” harapnya. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 40
    Shares
To Top