Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Kantongi SK Honor Sejak 2005, Arifin Tetap Sabar

Pegawai Tata Usaha SMPN 2 Madapangga, Arifin M Saleh.

Bima, Bimakini.- Pegawai  Tata Usaha SMPN 2 Madapangga, Arifin M Saleh, rupanya sudah mengantongi SK Honor Daerah sejak Tahun 2005. Arifin tetap sabar dan tetap menjalankan rutinitasnya sebagai Tata Usaha merangkap Penjaga Sekolah.

Honor yang didapat setiap bulannya, tentu tidak mencukupi kebutuhan rumah tangga. Walau demikian, karena tidak mau dianggap pemalas, semua pekerjaan sesuai tupoksinya selalu dilakukan dengan baik.

“Saya sudah lama mengabdi di SMPN 2 Madapangga. Sedikit pun tidak mengeluh karena tugas adalah amanah yang harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab,” terang Arifin, Sabtu (12/1).

Cerita dia, saat ini dirinya usia kritis yakni sekitar 60 tahun. Sebelumnya mengabdi di UPTD Dikbudpora Madapangga sejak Tahun 1995 sekaligus sebagai tenaga honorer. “Puluhan mengabdi sebagai sukarela baru keluar SK Honda yakni pada Tahun 2005,” bebernya.

Besar harapannya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima agar bisa memperhatikannya. Yakni diangkat sebagai PNS. “Saya harap ada keberuntungan saja. Semoga diangkat sebagai PNS sehingga biaya kehidupan tercukupi,” ungkap Arifin.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kepala Tata Usaha (TU) SMPN 2 Madapangga, Abdul Haer  SSos mengakui jasanya memang perlu  diperhatikan. Apalagi telah mengabdi selama 25 tahun, bukan waktu singkat. Bahkan dedikasinya sangat membanggakan.

“Kami sangat berharap pemerintah mengangkat beliau sebagai PNS. Paling tidak sebagai bentuk penghargaan,” ucap Abdul Haer.

Dijelaskannya, cara kerja yang dilakukan Arifin selama ini patut ditiru oleh rekan lainnya. Pasalnya, setiap diperintah tidak ada yang molor. Bahkan tanpa diperintah sekali pun, tetap mengerjakan sesuatu hal yang dianggap perlu dilakukan. “Sangat patuh dan taat selama bertugas. Sehingga kiranya patut diperhatikan,” harapnya. (YAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Agar calon tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang lolos passing grade di Tahun 2019 mendapatkan Nomor Induk Pegawai (NIP). Pemerintah...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Munculnya banyak pegawai baru di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkot Bima, nampaknya menjadi fenomena dan dinamika baru. Hal ini...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Barat (NTB) hanya menerima guru maupun tenaga administrasi berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) saat peralihan status SMA/SMK...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.com.-      Maraknya aksi demo dan protes terhadap pengangkatan ratusan honorer daerah kategori dua (K2) sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang sebagian diduga bermasalah,...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.com.- Gaji guru honorer yang bersumber dari APBN, diduga disunat untuk kegiatan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Bima. Pemotongan antara...