Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Kantor PDAM Madapangga Nyaris Rubuh

Bima, Bimakini.-  Kondisi Kantor PDAM Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima sangat memerihatinkan. Pasalnya, baik tembok maupun plafon bangunan tersebut hampir rubuh.

“Sebenrnya sudah tidak layak huni. Karena kondisinya seperti ini,” ujar Kepala PDAM Kecamatan Madapangga, Muhammad Sarijon, Sabtu (19/1).

Katanya, kondisi tersebut sudah berlangsung lama. Bahkan mulai ditempatkan di kantor tersebut pada tahun 2004. Kantor yang selalu berhubungan dengan air bersih tersebut tidak pernah disentuh.

“Sejak masih Almarhum Ferry Zulkarnain menjadi Bupati Bima hingga sekarang belum mendapat sentuhan,” terangnya.

Dia menjelaskan, pihaknya bukan tidak punya inisiatif untuk memperbaiki sendiri kantor tersebut. Namun keadaan keuangan yang tidak baik membuatnya hanya pasrah dan berharap ada perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bima.

“Kami tidak memiliki anggaran untuk memperbaiki kantor mas,” tuturnya.

Salah satu staf PDAM Madapangga, Muhtar, membeberkan, saat ini pelanggan PDAM Kecamatan Madapangga sebanyak 409 Kepala Keluarga. Jumlah tersebut merupakan pelanggan yang ada di Desa Monggo, Ncandi, Dena dan Desa Rade.

“Namun sekarang pembayaran dari pelanggan tidak lancar karena aliran air yang terhambat dikarenakan beberapa kendala di lapangan,” bebernya.

Dirinya berharap, pemerintah daerah melihat kondisi kantor salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Bima tersebut. Paling tidak, jika tidak bisa dibangunkan kantor baru seperti PDAM di kecamatan-kecamatan lain, dirinya berharap bisa diperbaiki dan direhab.

“Kami sangat membutuhkan perhatian dan bantuan, agar keberlangsungan pelayanan di kantor tidak terhambat,” harapnya. (YAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Direktur PDAM Kabupaten Bima, H Haerudin, ST, MT mengungkapkan, terkait kondisi kantor pelayanan PDAM Kecamatan Madapangga diupayakan perbaikan. Namun, itu dilakukan jika...