Hukum & Kriminal

Kapolres: Miras Pemicu Utama Konflik!

AKBP Erwin Ardiansyah SIK MH

Bima Kota, Bimakini.- Kapolres Bima Kota, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Erwin Ardiansyah, SIK mengatakan, bahwa minuman keras atau Miras yang selama ini beredar luas dikalangan masyarakat baik kota maupun Kabupaten Bima, menjadi pemicu konflik.

Terlebih di Bima ungkap Erwin, konflik atau keributan kerap terjadi di wilayah binaannya. “Menurut saya miras ini sangat meresahkan masyarakat dan inilah yang menjadi faktor utama pemicu konflik,’’ tegas pria bertubuh bongsor ini kepada  BimaEkspres Sabtu lalu saat memusnahkan ribuan miras yang disita.

Apalagi beber Erwin dengan karakteristik masyarakat di Bima umumnya memiliki tempramen tinggi, hingga mudah pecah. Tidak heran banyak terjadi keributan meskipun pemicunya awalnnya sepele. “Ditambah lagi dengan Miras ya tambah panas dan runyam,’’ sesalnya.

Data yang dipegang pihaknya konsumsi miras berbagai jenis mulai dari bir hingga minuman tradisonal jenis sofi cukup tinggi. “Apalagi di Kabupaten Bima tuh, cukup banyak peredarannya,’’ cetusnya.

Untuk itu, pihaknya meminta kepada stakeholder membantu memberantas miras yang beradar. “Ya demi terwujud dan terpeliharanya Kantibmas di wilayah Kota maupun Kabupaten Bima ini, harus semua bergerak untuk membantu memberantas keberadaan Miras ini,’’ imbuhnya.

Untuk menekan angka konsumsi miras, intens menggelar patroli dan operasi. (IQO)

Share
  • 58
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top