NTB

KONI Kabupaten/Kota Bersiaplah, PORPROV NTB Digelar Dua Tahun Sekali

Mataram, Bimakini.- Keinginan KONI Kabupaten/Kota se NTB, akhirnya terwujud, agar Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) NTB digelar dua tahun sekali. Keinginan itu sudah disetujui seluruh anggota KONI dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI NTB, di Jayakarta Senggigi, Kamis (17/1/2019).

PORPROV NTB selama ini dilaksanakan empat tahun sekali. Namun, jarak empat tahun itu dinilai terlalu lama bagi atlet. Hingga kemudian Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah, mengamini keinginan itu dan meminta KONI NTB selaku induk organisasi olahraga di daerah ini memprogramkan agenda PORPROV tersebut dua tahun sekali.

Yang menarik, PORPROV NTB nantinya tidak selalu terpusat di Kota Mataram. Artinya, dengan digelarnya PORPROV dua tahun sekali maka memberi kesempatan kepada KONI Kabupaten/Kota lainnya menjadi tuan rumah. Peraturannya, KONI Kabupaten/Kota harus mengikuti bidding jika ingin mengajukan diri sebagai tuan rumah PORPROV.

Ketua Umum KONI NTB, H Andy Hadianto, menyambut baik keputusan RAT KONI NTB soal PORPROV dua tahun sekali. “Bagus untuk lebih memberi semangat pelaku olahraga melakukan pembinaan dan juga bagus untuk atlet,” katanya.

Selain memutuskan PORPROV NTB digelar dua kali setahun, RAT KONI NTB juga melahirkan beberapa keputusan lain. Salah satunya tentang pelatda. Soal pelatda ini akan tetap berlanjut dengan dilakukan penyempurnaan, disesuaikan kondisi keuangan KONI NTB. PUR

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 472
    Shares
To Top