Peristiwa

Koramil 01/Kota dan Polsek Rastim Razia Sajam di Sekolah

Kota Bima, Bimakini.- Koramil 01/Kota bersama Polsek Rasanae Timur (Rastim) Kota Bima menggelar razia senjata tajam dan Narkoba di sejumlah sekolah. Razia dilakukan menyusul adanya perkelahian kelompok pemuda sebelumnya di sekitar Paruga Nae Kamis (17/1).

“Selain mengecek adanya senjata tajam, aparat TNI dan Polri juga memberikan himbauan kepada anak-anak sekolah untuk menjauhi narkoba, minuman keras,” jelas Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra.

TNI dan Polri yang melakukan razia itu juga memberikan imbauan kepada pelajar, supaya tidak melibatkan diri dalam tawuran atau perkelahian.

“Manfaatkan waktu selama masa sekolah untuk menimba ilmu dengan baik demi masa depan,”  ujarnya.

Dalam kegiatan itu, anggota TNI dan Polri tidak menemukan adanya senjata tajam maupun yang lainnya. Kerjasama ini akan terus dilakukan untuk menekan terjadinya perkelahian antarpelajar, meminimalisir peredaran senjata tajam maupun narkoba dikalangan anak sekolah.

“Saya mengharapkan anggota TNI khususnya Babinsa agar dapat melanjutkan melalui komsos kepada para pemuda untuk terus memberikan arahan dan imbauan untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif diwilayah Bima,”  pungkasnya. (MAN)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top