Peristiwa

Mahmud Pimpin FKUB Kota Bima

Suasana pemilihan Ketua FKUP Kota Bima, Jumat.

Kota Bima,  Bimakini.- Kasi Pendidikan Madrasyah pada Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bima, Mahmud, SH terpilih sebagai Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bima, Periode 2019-2024, Jum’at (11/10). Mahmud menggantikan H Eka Iskandar Julkarnain, yang telah berahir massa jabatannya.

Hasil Pemilihan secara aklamasi menetapkannya sebagai Ketua FKUB Kota Bima.  Pemilihan di aula FKUB Kota Bima dihadiri Bagian Kesra Setda Kota Bima, Kesbangpol, Perwakilan Kerukunan Agama, Tokoh Agama dan Ormas.

Ketua FKUB Kota Bima terpilih, Mahmud, SH mengatakan, terharu atas kepercayaan dan amanah yang diberikan ini. Amanah ini merupakan tanggungjawab bersama dalam kebersamaan kerukunanan beragama.

“Insya Allah dalam waktu dekat akan menyusun kelengkapan pengurus FKUB dan akan melakukan koordinasi dengan Kemenag dan Kesbangpol,” katanya.

Dia berharap kepemimpinannya dalam FKUB Kota Bima ke depan mendapat dukungan seluruh komponen agama, masyarakat dan termasuk Pemerintah Kota Bima. “Kemitraan dan sinergisitas penting dalam membantu keberadaan forum ini ke depan,” ujarnya.

Kepala Kemenag Kota Bima, Drs H A Munir dalam sambutannya mengatakan, peran FKUB Kota sangat penting ke depan dalam rangka mendorong partisipasi dan kerjasama umat beragama. Lembaga ini berguna memperkuat dan memelihara harmoni sosial dalam kerangka persatuan dan kesatuan nasional.

Sementara Kepala Kesbangpol Drs. H. A. Fahtoni, mengatakan, FKUB merupakan pilar penting dalam menjaga dan memelihara kerukunan di tingkat nasional dan Kota Bima khususnya.

Begitu juga, FKUB dapat meningkatkan pemahaman, saling pengertian dan selalu melakukan koordinasi pemerintahan daerah, demi tercapainya kebersamaan antar kerukunan beragama. (DED)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 16
    Shares
To Top