Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Nah, Warga Donggobolo Bantah Aniaya Tahanan yang Meninggal

Korban saat diamankan setelah kejadian dugaan pencurian, beberapa waktu lalu.

Bima, Bimakini.- Warga Tanjung, Jamil Azhari, Selasa (24/1) meninggal, karena diduga dianiaya polisi saat berada di tahanan titipan di Polsek Woha.  Namun polisi membantahnya, karena saat diamankan, sudah babak belur dihakimi warga.

Hanya saja, warga Warga Donggobolo, Kecamatan Woha menolak jika disebutkan menghakimi almarhum, meskipun tertangkap oleh warga sekitar. Saat itu korban yang diduga sebagai pelaku mengambil uang dan handphone milik warga Donggobolo akhir Desember 2018 lalu.

“Kita malah mengamankan dengan baik pelaku ini. Cuman kita minta baik-baik kembalikan barang yang diambil seperti uang dan HP,” jelas perwakilan warga Donggobolo, Herman kepada Bimakini.com, Kamis (24/1) kemarin.

Baca Juga: Tahanan Titipan Polsek Woha Meninggal, Diduga Dianiaya

Diceritakan ulang Herman, almarhum saat itu tidak ditangkap langsung di Desa Donggobolo, namun ditemukan oleh keluarganya.  “Hanya barang bukti handphone yang ditemukan pada saku pelaku, sementara uang 7 juta, tersisa Rp170 ribu lebih,” katanya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Lanjut dia, bahkan saat itu, pelaku didampingi oleh bapaknya. Selain diintrogasi, orang tua dan salah satu rekannya terus mendampingi hingga diamankan Polsek Woha.

“Pelaku ada hubungan keluarga dengan warga Donggobolo, sehingga kami tanya baik-baik, bahkan melaporkan ke Polisi, itu atas persetujuan bapaknya supaya ada efek jera,” jelasnya.

Dia dan warga Donggobolo mengaku cukup keberatan bila dikatakan ikut andil dalam mengeroyok almarhum.  Karena keluarganya menuduh polisi yang menyiksanya dalam tahanan.

“Kami juga manusia, tentu punya hati dan tidak mungkin menganiya orang abnormal seperti almarhum meskipun dia berbuat salah,” tutupnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kapolres Bima Kabupaten, AKBP Bagus W, SIK membantah anggotanya menganiaya korban. Namun, luka yang dialami karena dianiaya oleh warga saat ditangkap. (IQO)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Seorang tahanan titipan di Mapolsek Woha, Kabupaten Bima, Jamil Azhari, warga Kelurahan Tanjung, Kota Bima tewas, Selasa (22/1) pagi. Almarhum berusia...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tahanan Polres Dompu, Hidayat (24) ditemukan tewas. Pemuda asal RT 02 RW 01 Lingkungan Sarae, Kecamatan Rasana’e Barat, Kota Bima diduga...