Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Nggempo: Jalan Lintas Godo-Tente Dikerjakan Tahun Ini

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bima, Ir H Nggempo, MMt, saat menemui warga Desa Dadibou yang menuntut perbaikan jalan, Senin (14/1).

Bima, Bimakini.- Puluhan warga Desa Dadibou, mendatangi Kantor Pemkab Bima, Senin (14/1) setelah sebelumnya menanam pisang dan papaya di tengah jalan. Mereka meminta agar Pemkab Bima memerbaiki jalan tersebut.

Menanggapi tuntutan warga, Bupati Bima melalui Kadis PUPR, Ir Nggempo, MMt, tahun 2019 ini jalan tersebut akan dikerjakan dengan anggaran Rp6  miliar lebih.  Status jalan tersebut sebelumnya milik provinsi, sekarang diubah menjadi Jalan Kabupaten Bima.

“Saya mengapresiasi penyampaian aspirasi dilakukan oleh masyarakat, namun sebelum aksi seperti ini, saya persilahkan datang ke kantor ataupun bersurat, sebab demo seperti ini adalah jalan terakhir setelah tidak ada jawaban dari kami,” ujarnya.

Dia mengaku, meski berada disekitar areal Kantor Bupati Bima, jalan lintas Godo-Tente berstatus jalan provinsi. Namun karena perhatian pemerintah, status jalan itu sudah dialih fungaikan menjadi jalan Kabupaten Bima.

“Jalan itu telah kami alihkan menjadi jalan Kabupaten Bima, tahun ini saya sudah alokasikan dana 6 miliar lebih, semua jalan yang rusaka akan diperbaiki tinggal menunggu anggaran dan perbaikan berkala sesuai kerusakan yang terjadi,” katanya dihadapan pendemo.

Pria yang biasa disapa dengan Muma itu, mengaku telah melewati dan mengambil gambar terkait kondisi jalan itu. Namum meminta kepada warga Desa Dadibou agar bersabar menunggu.

“Untuk sementara jalan akan dilakukan perbaikan ringan dan tambal, kami butuh proses pelelangan tender, apabila kami melanggar proses sesuai prosedur maka kami akan di kenai pelanggaran,” ujarnya.

Kata dia, karena jalan itu berada disamping Kantor Bupati Bima, pihaknya telah mendapatkan perintah langsung untuk memperhatikan jalan yang ada. Sebab lokasi tersebut masuk dalam kawasan penataan tata kota.

“Tahun ini pasti akan dikerjakan, itu adalah janji kami,” tegasnya. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE  menerima penyampaian aspirasi elemen masyarakat Donggo dan Soromandi yang bergabung dalam Front Perjuangan Rakyat (FPR)...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sejumlah elemen masyarakat sebelumnya  menyorot pekerjaan Jalan Lapisan Penetrasi (Lapen) di Desa Rade Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima. Pihak pelaksana pun memperbaiki jalan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Pemuda peduli lingkungan Dusun Tanjung Mas Desa Wilamaci Kecamatan Monta Kabupaten Bima, lakukan aksi unjuk rasa dan blokade jalan, Sabtu (26/2/2022) pukul...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Warga Desa Waduruka dan Desa Karampi Kecamatan Langgudu bagian Selatan Kabupaten Bima, alami kecelakaan, Ahad (21/11/2021) sekitar  pukul 16.19 Wita. Sejumlah warga...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Aksi unjuk rasa yang dilakukan Front Perjuangan Rakyat (FPR) di depan Kantor Bupati Bima, Senin (26/7/2021) membuahkan hasil. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab)...