Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

“Ogah” Terima Laporan Tertulis, Bupati Bima Turun Lapangan

Bupati Bima, Hj Indah Dhamaynti Putri, SE, saat turun mengecek kondisi pembangunan Puskesmas.

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamaynti Putri, SE, tidak ingin hanya menerima laporan terulis mengenai pelaksanaan program, terutama fisik. Namun, akan mengecek langsung ke lapangan kondisinya, jangan sampai tidak sesuai laporan.

Seperti halnya dilakukan  Bupati Bima, Kamis (3/1). Langsung turun mengecek kondisi Pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kecamatan Monta dan Parado, Kabupaten Bima. Dia ingin memastikan, apakah laporan terulis yang diterimanya, sesuai kenyataan lapangan.

“Kami tidak ingin kualitas pembangunan pelayanan kesehatan masyarakat asal-asalan, terutama saya tidak mau menerima laporan tertulis dan lisan saja, makanya saya pantau langsung pembangunan Puskesmas ini,” tegasnya, Kamis (3/1).

Bupati didampingi Kadis Kesehatan Kabupaten Bima dan beberapa pejabat terkait, meninjau langsung pembangunan Puskesmas di Kecamatan Monta dan Parado.

“Proses pekerjaan masih berjalan, sampai saat ini, pembangunan PKM Monta dan Parado sudah 90 persen, sekarang masih dikerjakan untuk penyelesaian yang 10 persen,” kata dia.

Dia mengaku, Kepala Daerah tidak mengharapkan laporan monoton dari Dinas Kesehatan dan Pelaksana, minimal harus ada masyarakat dan Pemerintah Kecamatan yang mendampingi.

“Saya juga ingin ada masukan masyatakat dan Pemerintah Kecamatan dalam pembangunan ini, bila ada kekurangan atau yang kurang pas, bisa langsung disampaikan terutama pada PPK dan pengawas proyek,” katanya.

Sebab, Dinda, sapaannya, mengaku tidak ingin ada persoalan seperti sebelumnya. Ada bagian PKM Parado yang roboh akibat terlalu cepat melelas tiang penahan.

“Saat ini musim hujan, kalau ada tiang atau bantalan yang masih dicor, pastikan dulu keringnya, jangan dibuka saat kondisi masih basah nanti bisa ambruk lagi,” pungkasnya. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten Bima Sabtu (23/3/2024) malam  melakukan kegiatan Safari Ramadan di Masjid At-Taqwa Desa Labuhan Kananga kecamatan Tambora. Bupati Bima Hj. Indah...

Pemilu Serentak 2024

Bima, Bimakini.- Sehari menjelang pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024, Selasa (13/2/2024)  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima melakukan pemusnahan suara rusak  di...

Pemerintahan

Bima Bimakini.- Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri SE.,M.IP, Senin (29/1) meresmikan Gelanggang Olah Raga (GOR) Mini Semangka Kecamatan Sape untuk kegiatan sepak bola dan...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, menaruh harapan besar kepada Kapolres Bima yang baru menjabat, AKBP Eko Sutomo, agar dapat membantu mengatasi...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Di musim kemarau seperti ini, nyaris semua wilayah di Bima – Dompu hingga Pulau Sumbawa umumnya, panas mataharinya membara bak terbakar! Suasana ini...