Olahraga & Kesehatan

Pantau Pembangunan RSUD Bima, Bupati Ingatkan Kualitas dan Tapat Waktu

Bupati Bima saat memantau perkembangan pembangunan di BLUD RSUD Bima, Rabu.

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, memantau proyek pembangunan BLUD RSUD Bima Rabu (2/1). Direktur dan pihak ketiga diingatkan agar mengutamakan kualitas pembangunan dan menyelesaikannya tepat waktu. Karena pelayanan masih menggunakan kamar darurat.

Direkrut BLUD Bima, dr Ikhsan, menjelaskan, proyek pembangunan ini dikerjakan oleh pihak ketiga. Sampai saat ini, berdasarkan laporan pelaksanan proyek, dilihat dari bentuk fisik sudah 90 persen.

“Pembangunan sudah 90 persen, yang dibangun itu adalah Mushola, Bedah Central dan bangunan bagian Radiologi,” jelasnya dihadapan Bupati Bima.

Kata dia, di bedah central itu, ada bagian ICU dan Hemodialisa dan OKA. Bangunannya  tiga lantai, dan sudah 90 persen.

Sementara bagian Radiologi, kata dia, mencapai 85 persen, meliputi bagian Laboraturium, Citiscan, Labolaturium dan Unit Transfusi Darah (UTD).

“Saya sudah ingatkan, bahkan memberikam ketegasan kepada pihak ketiga untuk selesaikan sisa waktu 50 hari kedepan,” ujarnya.

Karena, kata dia, pekerjaan harus sesuai petunjuk. BLUD masih menggunakan ruangan darurat untuk memberikan pelayanan.

“Saya juga tegaskan pada PPK dan PPTK untuk mengawasi lebih intens supaya pekerjaan selesai tepat waktu,” kata dia.

Bupati menjelaskan, pembangunan ini dananya bersumber dari BLUD sendiri dan dibantu DAU dan DAK. “Masing-masing gedung yang dibangun berbeda sumber pembiayaannya,” jelasnya.

Karena pekerjaan sudah 90 persen, kata dia, pihak ketiga menitipkan 10 persen anggaran sebagai jaminan penyelesaiannya. “Dengan bangunan yang baru ini, tidak lagi ada pasien untuk rujukan karena sudah ada pelayanan Citiscan, bahkan ada beberapa tenaga ahli yang diperbantukan disini,” terangnya. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 117
    Shares
To Top