Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Peduli Tsunami Banten-Lampung, YROi Galang Dana

Salah satu anggota YROi saat penggalangan dana di depan Bandara Bima.

Bima, Bimakini.- Bencana  Tsunami yang  terjadi di Anyer-Banten dan Lampung, mengundang keprihatinan dan kesedihan banyak pihak. Apalagi, tsunami tersebut terjadi  tanpa adanya gempa.

Kenyataan itu membuat Kominitas Motor yang tergabung dalam  Yamaha R25 Owner Indonesia (YROi) – Bima, menggalang dana. Aksi ini rupanya dilakukan oleh komunitas serupa di seluruh Nusantara.

Koordinator Penggalangan Dana, Frazta mengatakan, aksi penggalangan dana dilakukan sebagai bentuk kepedulian. Selain itu, menegaskan bawah komunitas motor juga memiliki kepedulian sosial yang tinggi, termasuk terhadap bencana musibah.

Bahkan, kata Prazta, hasil penggalangan dana sebelumnya sudah disalurkan. “Kami berterimakasih kepada masyarakat yang ikut menyumbang untuk korban bencana tsunami di Anyer – Banten saat penggalangan dana yang kami lakukan,” ujarnya pada Bimakini.com,  Selasa (1/1/2018).

Aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh komunitas motor YROi Bima di depan Bandara Bima.

Sementara itu, Ketua Chapter Bima, Guntur mengatakan hasil penggalangan  dana di Bima,  disalurkan secara bersamaan dengan daerah lainnya. Seluruh Chapter se Nusantara terus penggalangan dana. “Penggalangan dana kami lakukan di depan Bandara Sultan Salahuddin Bima dari siang hari pukul 13.00 Wita sampai 17.00 Wita,” ujarnya.

Dijelaskannya, YROi sendiri memiliki sekitar 100 Chapter di Nusantara, salah satunya di Bima. “Sehingga kami membentuk rasa yang sama, yakni peduli untuk sesama dan serentak melakukan gerakan peduli membantu korban yang terkena musibah,” ujarnya.

Tambah Guntur, besarnya komunitas dan kuatnya  solidaritas menjadi alasan untuk menggalang dana. “Apalagi saat bencana banjir di Bima Tahun 2016 kami dibantu oleh seluruh Chapter se Nusantara. Solidaritas inilah yang kami pegang erat di club Nasional YROi untuk saling bahu membahu apabila ada musibah di daerah atau chapter masing-masing,” terangnya.

Batas penggalangan dana, kata dia, ditentukan dari YROi Pusat, sehingga pihaknya terus mengumpulkan sumbangan. “Hasil penggalangan kami salurkan dan diterima Ketua Umum, Wardhani bersama YROi Chapter Banten 30 Desember 2018 di Anyer atau di tempat pengungsian,” ujarnya.

Selanjutnya, hasil sumbangan itu disalurkan dalam bentuk makanan, sembako, pakaian dan logistik lainya. (IAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Kepedulian sosial tinggi ditunjukkan oleh komunitas motor di Bima. Mereka merehap rumah Ama Sao, Dusun Selewi, Kelurahan Jatibaru, Kota Bima. Mereka...

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.-  Sejumlah elemen berkolaborasi  dalam aksi peduli warga yang terkena kanker payudara,  Dewi Indrawati, asal Kelurahan Rabadompu Barat Kota Bima. Mulai dari komunitas guru...