Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Pejabat Kota Bima Tandatangani Pakta Integritas

Kota Bima,  Bimakini.- Wakil Wali (Wawali)  Kota Bima,  Feri Sofiyan, SH, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Bima yang diwakili oleh Inspektur Daerah Kota Bima Dr. Ir. H. Syamsuddin, MS, dan Kepala Dinas Dukcapil Kota Bima Hj. Mariamah, SH, menandatangani Pakta Integritas.

Proses penandatanganan berlangsung di halaman kantor Wali Kota Bima usai Apel Gabungan, Senin, (7/1) dan disaksikan ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH.

Pakta Integritas yang ditandatangani berisi pernyataan atau janji terhadap diri sendiri tentang komitmen melaksanakan tugas, fungsi, tanggungjawab, wewenang dan peran sesuai perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme.

Wawali Kota Bima,  Feri Sofiyan berharap dengan adanya Pakta Integritas, dapat memperkuat komitmen bersama masing-masing OPD dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi. Menumbuhkembangkan keterbukaan, dan kejujuran, memperlancar pelaksanaan tugas yang berkualitas, efektif, efisien dan akuntabel, sehingga terwujud pemerintahan yang bersih.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan penyerahan 4 unit mobil ambulans untuk melayani masyarakat kelurahan. Penyerahan dilakukan oleh Wakil Walikota  kepada masing-masing Kepala Puskesmas, yaitu  Puskesmas Mpunda, Puskesmas Jatibaru,  Puskesmas Kumbe, dan  Puskesmas Rasanae Timur.

Mobil ambulans di Puskesmas Mpunda untuk melayani masyarakat di Kelurahan Sambinae dan Panggi. Puskesmas Jatibaru untuk melayani masyarakat Kelurahan Melayu dan Ule, Puskesmas Kumbe untuk melayani masyarakat Kelurahan Oi Fo’o, dan Puskesmas Rasanae Timur untuk melayani masyarakat di Kelurahan Lelamase dan Kabanta.

Selain itu, dilakukan penyerahan 32 unit bantuan gerobak sampah kepada masing-masing 8 lurah yang ada di Kota Bima, yaitu Lurah Dara, Paruga, Melayu, Jatiwangi, Jatibaru, Sarae, Tanjung, dan Ule. Penyerahan gerobak sampah ini diharapkan dapat memaksimalkan penanganan sampah di Kota Bima khususnya di wilayah-wilayah yang sulit dijangkau mobil sampah.

Wawali berharap dengan adanya fasilitas pendukung kesehatan mobil ambulans dapat membantu mobilisasi masyarakat yang sakit ke Rumah Sakit terdekat. (DED)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pemerintah Kota Bima menyerahkan bantuan mobil sampah sebagai bagian dari upaya peningkatan pengelolaan sampah di Kota Bima, Kamis (15/2/2024). Dua kendaraan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pj. Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) untuk mengantisipasi potensi luapan banjir di DAS Padolo, Senin 12...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pj Wali Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, M.T, mengajak seluruh ASN untuk menjadi garda terdepan dalam memberikan edukasi dan sosialisasi...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pemerintah Kota Bima menerima Penghargaan Predikat Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik terhadap Pemerintah Kota Bima Tahun 2023 oleh Ombudsman Republik Indonesia...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Penjabat Wali Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT meninjau Sumur Dalam Terlindungi sebagai wujud upaya nyata Pemerintah Kota Bima dalam...