Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Pelajar SMA Al Ikhwan Baksos di Kawasan Pantai Lawata

Kota Bima, Bimakini.- Puluhan pelajar dari SMA Al-Ikhwan Kota Bima menggelar bakti sosial (baksos) di kawasan Pantai Lawata Kota Bima, Ahad (13/01/2019) siang. Kegiatan ini juga didukung oleh Komunitas Global Sosial Kota Bima.

Mereka menggelar aksi bersih-bersih dengan memungut sampah yang berserakan di pinggir pantai dan sepanjang jalan yang dilalui. Mulai dari depan SMA Al-Ikhwan sampai ke pantai Lawata.

Bermodalkan peralatan seadanya seperti sapu dan kantong plastik berwarna hitam yang berukuran besar, mereka bersemangat memungut sampah yang berada di sepanjang jalan.

Kepala SMA Al-Ikhwan, Firdaus, SPd mengatakan, kegiatan ini untuk mengajarkan kepada siswa tentang kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Selain itu, baksos ini untuk menumbuhkembangkan kesadaran masyarakat yang berkunjung ke pantai Lawata untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Menjaga kebesihan pantai adalah tanggungjawab kita bersama. Ikut menjaga pantai dan laut berarti kita ikut menjaga dan melestarikan habitat biota laut,” ujar Firdaus.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Komunitas Global Sosial, Haris, mengatakan, baksos ini merupakan salah satu aksi peduli lingkungan yang nantinya diharapkan dapat dilakukan secara rutin. Tujuannya  menjaga kelestarian lingkungan.

Dia juga menjelaskan, kegiatan ini dilatar belakangi fenomena di tengah masyarakat yang kurang peduli tentang lingkungan pantai dan pesisir pantai. Menurutnya, pesisir pantai sekarang hanya digunakan untuk daerah pariwisata tapi tidak memperhatikan kebersihan pantai.

Haris menambahkan, selain menggelar aksi bersih-bersih, komunitas Global Sosial juga brencana dalam waktu dekat akan bekerjasama lagi dengan SMA Al-Ikhwan untuk menanam pohon mangrove di pinggir Pantai Lawata. (*)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H yang jatuh pada tanggal 9 November tahun 2019, Yayasan Pendidikan Al-Ikhwan Kota Bima menggelar...