Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Pemkot akan Turun Cek Data Korban Banjir di Rabadompu Timur

Warga Rabadompu Timur saat protes di Kelurahan Rabadompu Timur beberapa waktu lalu.

Kota Bima, Bimakini.- Pascaaksi demo dan menyegelan kantor Kelurahan Rabadompu Timur,  Pemkot Bima akan turun lapangan mengecek kebenarannya. Keputusan itu sebagai tindaklanjut dari aspirasi warga.

“Saat pertemuan janjinya akan mengecek ulang data korban banjir mendapatkan bantuan,” ujar warga Rabadompu Timur, Arif Rahman pada Bimakini.com, Rabu (16/1).

Dikatakan Arif,  selain mengecek data korban banjir,  pihak BPBD Kota Bima akan melihat kebenaran informasi adanya warga dapat bantuan. Apakah memang layak atau tidak.

“Informasi juga Pak Wali Kota akan turun nantinya,  sekaligus silaturahim  bersama warga,  kita akan tunggu bagaimana kesimpulannya,” ujarnya.

Sebelumnya, Puluhan Warga Kelurahan Rabadompu Timur, Kecamatan Raba, Kota Bima Senin pagi (14/01), aksi menyegel Kantor Kelurahan setempat.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Aksi penyegelan dilakukan lantaran realisasi data warga penerima bantuan pembangunan rumah korban banjir tahun 2016 tidak tepat sasaran. Warga yang rumahnya hanyut dan rubuh terbawa banjir bandang malah tidak terdata,  sementara yang rusak pagar dan kios diutaman.  (DED)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini – Pemerintah Kota (Pemkot) Bima, menjelaskan soal penggunaan dana relokasi korban banjir.   Beberan anggaran ini sebagai jawaban atas tuntutan massa pekan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pemerintah Kota (Pemkot) Bima mendapat dana hibah rehabilitasi dan rekonstruksi pasca banjir dari Pemerintah Pusat senilai Rp166,997 miliar. Bantuan itu tertuang...

Berita

Kota Bima, Bimakini.com.- Duta Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Lomba Kebersihan, Kelurahan Rabadompu Timur, hanya berhasil menempati peringkat keempat atau Harapan I. Hasil ...