NTB

Perempuan di NTB Jangan Hanya Berpangku Tangan

Mataram, Bimakini.- Ketua TP PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Zulkieflimansyah, SE., M.Sc, meninjau langsung pelaksanaan Uji Kompetensi Tata Rias Penganten Sasak Baku, di Gedung BPPAUD, Jl Pendidikan Mataram, Ahad (13/1/2018).

Hj. Niken menyampaikan kebanggaan dan apresiasinya terhadap penyelenggara dan peserta uji kompetensi yang hadir. “Ini kegiatan yang sangat positif, memberikan kesempatan sangat baik kepada remaja dan khususnya kaum perempuan di Nusa Tenggara Barat untuk memiliki sertifikat kompetensi dalam tata rias penganten Sasak baku,” ujar. Hj. Niken.

Uji sertifikasi dan kompetensi ini, sebagai bukti akan kapasitas dalam tata rias penganten sasak baku. Untuk itu, Hj. Niken berpesan agar peserta mengikuti seluruh kegiatan dengan baik agar hasilnya maksimal.

Hj. Niken juga berharap uji kompetensi ini akan membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat NTB dan bisa dilaksanakan juga di Pulau Sumbawa.

“Saudara-saudara harus terus belajar dan terus meningkatkan kemampuan dalam bidang ini. Marilah kita ajak kaum perempuan yang lain, utamanya remaja untuk ikut pelatihan dan selanjutnya mengikuti proses uji kompetensi sebagaimana hari ini, agar perempuan NTB semuanya berdaya saing,” harap Hj. Niken.

Perempuan di NTB memiliki jumlah yang lebih besar. Untuk itu Ia mengajak perempuan di NTB untuk memiliki daya saing, memiliki kemampuan dan keterampilan diri dalam bidang apapun.

“Kita kaum perempuan akan sulit untuk mengejar ketertinggalan kita, jika kita hanya berpangku tangan dalam keterbelakangan. Kita harus memiliki komitmen yang tinggi untuk mau maju, agar bisa menyumbangkan daya upaya itu untuk kemajuan masyarakat di nusa tenggara barat,” tutup Hj. Niken. PUR

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 12
    Shares
To Top