Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Pilkades Bugis Dilanjutkan Hari Ini

Drs Sirajuddin, MM

Bima, Bimakini.- Setelah BPD dan Pemdes Desa Bugis, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, mengajukan surat untuk melanjutkan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), akhirnya mendapat persetu Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE. tahapan pemungutan dan penghitungan surat Desa Bugis yang tertunda sebelumnya, dilanjutkan Sabtu (19/1) hari ini.

“Pilkades Desa Bugis, Kecamatan Sape akan dilanjutkan besok,” jelas Kepala DPMDes Kabupaten Bima, Drs Sirajuddin, Ap, MM, kepada Bimakini.com, Jumat (18/1).

Kata dia, logistik Pilkades sudah mendistribusikan ke Pemerintah Kecamatan. Sabtu  pagi akan didistribusikan ke TPS untuk penyesuaian.

“Pilkades Desa Bugis akan dimulai dengan jumlah DPT yang terdaftar,” ujarnya.

Kata dia, surat yang diajukan ke DPMDes telah dipelajari kemudin diteruskan ke Bupati Bima. Setelah ditelaah lalu surat itu mendapat jawaban dari Bupati Bima dengan keputusan untuk tetap dilanjutkan sebagaimana perihal diajukan.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Pilkades Desa Bugis diikuti empat Calon Kepala Desa, berita acara para calon sudah yang meminta ditunda telah ducabut kembali yang bersangkutan, sehingga proses ini bisa dilanjutkan,” ujarnya.

Dia meminta kepada panitia Pilkades Desa Bugis, mengigat jumlah pemilih terdaftar dalam DPT itu banyak, maka prosesnya harus dipercepat dengan memperhatikan hal-hal buruk yang akan terjadi.

“Carikan solusi supaya pemilihan bisa berjalan lebih cepat dari sebelumnya, namun harus diperhatikan potensi yang membuat panitia lengah dalam pelaksanaan supaya tidak ada masalah baru,” sarannya.

Dia meminta untuk masyarakat agar bisa bekerja sama menyukseskan Pilkades ini. “Bantu Panitia agar bekerja maksimal dengan mempercepat kehadiran di TPS,” pesannya. (MAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, Rabu (3/8/2022) melantik 57 kepala desa hasil pemilihan kepala desa bergelombang, Juli lalu. Pelantikan berlangsung...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pasca-penyelenggaraan pemungutan Suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak  6 Juli 2022 lalu, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE menggelar Silaturahmi  dengan...

Politik

Bima, Bimakini.- Pemilihan Kepala Desa Karumbu Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, berlangsung aman dan damai. Yang ikuti kontestasi sebanyak lima calon yaitu Drs Arsyid, kedua...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Situasi Kamtibmas selama pencoblosan dan penghitungan suara pemilihan kepala desa di 57 desa di Kabupaten Bima berlangsung aman. Pencoblosan berlangsung Rabu 6...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bima yang tinggal beberapa, Polres Bima kini terus mengencangkan Patroli Rutin mereka di wilayah...