Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

Stok Beras di Gudang Bulog Dipastikan Aman

Idham Khalid

Bima, Bimakini.- Stok beras yang tersimpan di Gudang Bulog Bolo Kecamatan Madapangga untuk kebutuhan tiga bulan mendatang dipastikan aman. Yakni kebutuhan bulan Januari, Februari dan Maret.

Demikian disampaikan Kepala Gudang GSP/GBM Bolo, Idham Khalid saat ditemui di Ruang Kerjanya, Jumat (25/1).

Kata dia, untuk saat ini stok yang tersimpan di gudang bulog sebanyak 3000 ton. Jika dihitung dengan kebutuhan masyarakat Kabupaten Bima, jumlah tersebut dipastikan mampu memenuhi.

“Beras ini akan secepatnya disalurkan dalam waktu dekat. Untuk Bantuan Sosial (Bansos) selama dua bulan. Yakni Januari dan Februari,” ujarnya.

Dijelaskannya, untuk penyediaan beras bagi kebutuhan tiga wilayah Kabupaten Bima, Dompu dan Kota Bima. Bukan saja beras yang disimpan di Gudang Bulog ini. Tapi juga berasal dari Gudang Jatiwangi Kota Bima dan Dompu. Sehingga untuk stok yang tersimpan di gudang saat ini pula bakal melebihi dari kebutuhan tersebut. Apalagi di Maret dan April Bulog setempat mulai pengadaan beras tersebut.

“Secara kualitas dan kuantitas beras yang tersimpan saat ini dipastikan aman.  Untuk kebutuhan warga di wilayah setempat,” terangnya.

Terkait pengadaan beras khusus di Gudang Bulog. Bekerjasama dengan empat mitra. Yakni UD Tunas Baru, UD Rahma, UD Adi Putra, dan UD Teguh Abadi.

“Keempat mitra ini yang akan memasukkan stok barang. Dan setiap barang yang masuk tetap kita sortir. Untuk memastikan beras dalam kondisi aman,” tuturnya.

Selain itu, menyangkut kapasitas Gudang Bulog Bolo ini. Tersedia tiga gudang dengan kapasitas yang berbeda-beda. mulai dari 1000 ton, 2000 ton dan 3500 ton.

“Ketiga gudang tersebut yakni satu gudabg kategori GSP dan dua gudang kategori GBM,” pungkasnya. (YAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Dampak pemangkasan anggaran penanggulangan bencana non alam Corona Virusdesease 2019 (Covid_19), pada masing-masing daerah cukup berdampak luas. Di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima,...

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Bulog Cabang Bima mengaku siap mendistribusikan beras secara tidak terduga atau mendadak, ditengah pandemi Corona Virus Disease atau COVID_19 yang kian...

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Cabang Bima, memastikan stok beras pada tiga wilayah yang dinaunginya yakni Kota Bima, Kabupaten...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Tim serap gabah (Sergab) Mabes TNI didampingi Tim Divre Bulog NTB meninjau gudang Bulog Divre Jatiwangi Kota Bima. Ikut mendampingi Kasdim 1608/Bima,...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- April 2019 mendatang, penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) Beras Kesejahteraan (Rastra) untuk seluruh Indonesia berakhir. Hal itu berdasarkan surat perintah dari Kementerian Sosial...