Peristiwa

Sukarela Puluhan Tahun, Amin Berharap Anaknya dapat SK Honda

M Amin

Bima, Bimakini.- Sudah puluhan tahun, M Amin,  bertugas sebagai tenaga sukarela di Struktur Pemerintahan Kecamatan Madapangga. Warga Desa Dena ini sangat berharap anaknya yang bernama Nurjanah mendapatkan SK Honor Daerah (Honda).

Permintaan tersebut disampaikannya menyusul usianya masuk 60 tahun. “Saya mengabdi sudah puluhan tahun di Kantor Kecamatan Madapangga. Mengingat usia sudah tua, harapan untuk mendapatkan SK Honda hanya mimpi, kalau pun bisa meminta kepada Pemkab Bima agar merekomendasikan SK Honda buat Nurjanah yang saat ini tenaga sukarela di salah satu sekolah yang ada di Madapangga,” ujar M. Amin, Selasa (8/1).

Kata dia, selama ini dirinya bertugas dengan ikhlas dan sabar yakni sebagai tukang sapu. Walau pun status sukarela, dirinya mengaku tidak pernah meninggalkan tugas, karena menurutnya tugas adalah amanah yang harus dijalankan tanpa mengenal lelah.

“Saya bertugas sejak zaman kepemimpinan Almarhum mendiang Dae Ferry. Terhitung puluhan tahun,” tutur dia.

Dijelaskannya, permintaan SK Honda buat Nurjanah mungkin suatu hal yang melanggar regulasi. Tapi permintaan itu suatu hal yang wajar dan terpaksa dilakukan.

“Semoga Pemkab Bima mempertimbangkannya. Sehingga Nurjanah bisa mengantongi SK Honda,” pinta M. Amin.

Ditambahkannya, permintaan ini sangatlah dia harapkannya. Mengingat anak anaknya tidak ada yang mempunyai pekerjaan tetap. “Saya menafkahi istri dan anak yang banyak. Kiranya hal itu menjadi pertimbangan Pemkab Bima untuk memberikan SK untuk Nurjanah,” pungkasnya. (YAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
To Top