Pemerintahan

Tidak Ikut Apel, Bupati Bima akan Beri “Hadiah” Rompi Khusus

Hj Indah Dhamayanti Putri

Bima, Bimakini.- Ada jurus baru yang akan dilakukan Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE dalam meningkatkan disiplin pegawai. Yakni, akan  memberikan rompu khusus bagi mereka yang terlambat upacara pagi.

“Saya akan berlakukan aturan baru, bagi pegawai yang terlambat datang apel dan upacara, akan dikenakan rompi khusus,” tegasnya saat memimpin apel pagi di halaman Kantor Bupati Bima, Rabu (2/1).

Bagi aparatur yang kurang disiplin, kata dia, akan mengenakan rompi khusus selama jam kantor. “Tujuan saya supaya aparatur bisa lebih memacu kedisiplinannya, karena memakai rompi khusus akan ada dampak psikologis, sebab harus tampil beda dengan rekan  kantornya selama jam kerja,” ujarnya.

Selain itu, Dinda, sapaannya, meminta Kepala OPD yang bersentuhan langsung dengan penyelenggaraan tugas pelayanan publik, untuk sesegera membenahi regulasi. Menemukan model atau sistem pelayanan yang berkualitas.

“Kita harus memberikan pelayanan lebih kepada masyarakat, supaya diapresiasi, bahwa pemerintah daerah memiliki keberpihakan terhadap kepentingan dan kebutuhan masyarakat,” terangnya.

Mengingat tahun 2019, kata dia, adalah momentum kegiatan politik. Bupati berharap, aparatur harus netral, sebab masih banyak tugas pokok dan fungsi yang untuk diselesaikan.

“Aparatur harus menjunjung tinggi kode etik kepegawaian dan prinsip untuk menjaga kredibilitas diri dan organisasi,” harapnya. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 159
    Shares
To Top