Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Wagub NTB: Pembangunan Butuh Sinergi

Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd

Mataram, Bimakini.- Wakil Gubernur (Wagub) Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd, mengatakan seseorang itu tidak bisa bekerja sendiri, tapi membutuhkan sinergi.

“Walaupun kita hebat, itu tidak ada artinya kalau kehebatan itu hanya bersifat individu,” kata Wagub NTB saat menghadiri Penandatanganan Kontrak Kerja Tenaga Pendamping Profesional P3MD (Tenaga Ahli, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa dan Operator Komputer Kabupaten) Tahun Anggaran 2019, di Pendopo Wakil Bupati Lombok Tengah, Rabu (30/1/2019).

Wagub NTB menyampaikan bahwa Kabupaten Lombok Tengah berkontribusi besar dalam penurunan angka kemiskinan di NTB, yang mana pada tahun 2018 angka kemiskinan NTB turun menjadi 14,83 persen. Karena itu, Hj. Rohmi mengucapkan terima kasih dan selamat kepada Bupati Lombok Tengah dan seluruh jajarannya atas penurunan angka kemiskinan yang telah diraih.

Wagub menerangkan, pada dasarnya pembangunan di NTB sudah pada jalur yang benar, begitu pula dengan kabupaten Lombok Tengah. Pembangunan proyek nasional yang ada sudah diimbangi dengan program yang baik di kabupaten.

Untuk meningkatkan pembangunan tersebut, Kepala Desa dan tenaga ahli pendamping yang hadir saat ini nantinya akan menjadi ujung tombak program kerja Gubernur dan Wakil Gubernur. Karena itu, Wagub mengungkapkan pentingnya sinergi antar semua pihak.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Seperti diketahui, dana desa dikucurkan untuk memajukan sebuah desa. Dengan demikian, dari tingkat Presiden sampai Kepala Desa harus berjuang bersama.

Wagub menambahkan, program di desa tidak hanya bicara infrastruktur saja tapi harus mengingat pembangunan SDM, lingkungan, kesehatan dan kesejahteraan. Empat hal ini harus betul-betul diperhatikan.

“Dana besar jika tidak dikelola dengan baik, tidak ada artinya, maka dari itu SDM nya harus baik juga”, tambah Wagub.

Hj.Rohmi juga berpesan agar selalu memanfaatkan teknologi, serta bagaimana membuat masyarakat sadar bahwa apa yang dilakukan adalah untuk lingkungannya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Lingkungan yang baik adalah lingkungan yang sehat, karena itu melalui program pemerintah di desa dan dusun, Wagub NTB mengajak masyarakat melalui para Kepala Desa yang hadir untuk mengaktifkan kembali posyandu.

“Percuma desanya bagus tapi masyarakatnya sakit-sakit. Kita lakukan revitalisasi posyandu, yakinkan kader untuk bekerja dan diberikan insentif yang cukup”, tambahnya. PUR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

NTB

Dompu, Bimakini.- Wakil Gubernur NTB, Dr Hj Siti Rohmi Djalillah, MPd menyatakan kekagumannya pada komitmen Pemerintah Desa (Pemdes) Sari yang peduli dengan pengembangan literasi...

NTB

Dompu, Bimakini.- Wakil Gubernur NTB, Dr HJ Siti Rohmi Djalillah mengapresiasi peran Relawan Literasi di Nusa Tenggara Barat, khususnya di Bima dan Dompu.  Hal...

NTB

Mataram, Bimakini.- Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Kabupaten Bima, yang telah keluar menjadi juara umum...

NTB

Bima, Bimakini.- Memeringati Hari Perempuan Internasional (International Woman Day) 8 Maret, Program INOVASI NTB, Pemerintah Provinsi NTB dan Universitas Hamzanwadi (UNHAM) menggelar Webinar Nasional,...

NTB

Mataram, Bimakini.- Dalam memperjuangkan perempuan dan anak di Nusa Tenggara Barat, diperlukan kerjasama dari berbagai pihak. Selain itu, perlu edukasi yang konsisten terus menerus...