Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Warga Dadibou Tanam Pohon di Jalan

Aksi tanam pohon yang dilakukan oleh warga, Senin.

Bima, Bimakini.- Sejumlah pemuda dan masyarakat Desa Dadibou, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, demo di depan Kantor Desa setempat, Senin (14/1).  Warga juga menenam pohon pisang dan pepaya di badan jalan yang rusak.

Perwakilan warga, M Landa mengatakan,  aksi menuntut pemerintah daerah untuk memperbaiki jalan lintas Godo-Tente yang rusak. “Kondisi jalan lintas Godo-Tente sudah rusak parah, ini adalah bentuk protes kami kepada Bupati Bima dan harus turun langsung untuk melihat kondisi jalan,” ujarnya.

Dia menilai, rusaknya jalan ini memicu terjadinya kecelakaan. Apa yang dilakukan oleh masyarakat  saat ini sebagai perlawanan sosial terhadap pemerintah daerah.

“Apabila tuntutan kami tidak diindahkan, maka jalan lintas Godo-Tente akan ditutup sampai ada jawaban pasti dari pemerintah,” katanya.

Sebab jalan rusak, kata dia, menjadi salah satu faktor penyebab kecelakaan. Apalagi saat memasuki musim hujan seperti ini, mudah  terjadinya kecelakaan.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Bagi kami sangat lucu, jalan di dekat Kantor Bupati Bima rusak parah seperti ini, lalu seperti apa perhatian pemerintah,” katanya.

Kapolsek Woha, AKP Fandi Ar yang tiba dilokasi setelah penenaman pohon, bernegosiasi dengan warga, agar akses jalan dibuka dan tidak menghalangi kepentingan umum.

“Kami berkewajiban menjaga keamanan dan ketertiban umum, penyampaian aspirasi tidak ada yang larang, tapi jangan menggangu lalulintas,” katanya.

Setelah negosiasi, jalan akhirnya dibuka separuh. Setelah itu Kapolsek Woha AKP Fandi Ar, berkoordinasi dengan korlap, supaya menyampaikan aspirasi di Kantor Bupati Bima. (MAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE  menerima penyampaian aspirasi elemen masyarakat Donggo dan Soromandi yang bergabung dalam Front Perjuangan Rakyat (FPR)...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sejumlah elemen masyarakat sebelumnya  menyorot pekerjaan Jalan Lapisan Penetrasi (Lapen) di Desa Rade Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima. Pihak pelaksana pun memperbaiki jalan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Pemuda peduli lingkungan Dusun Tanjung Mas Desa Wilamaci Kecamatan Monta Kabupaten Bima, lakukan aksi unjuk rasa dan blokade jalan, Sabtu (26/2/2022) pukul...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Warga Desa Waduruka dan Desa Karampi Kecamatan Langgudu bagian Selatan Kabupaten Bima, alami kecelakaan, Ahad (21/11/2021) sekitar  pukul 16.19 Wita. Sejumlah warga...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Aksi unjuk rasa yang dilakukan Front Perjuangan Rakyat (FPR) di depan Kantor Bupati Bima, Senin (26/7/2021) membuahkan hasil. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab)...