Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Warga Miskin di Mpuri Ini Tanyakan Bantuan Rutilahu

Nur Intan saat memandikan anaknya yang mengalami kelumpuhan.

Bima, Bimakini.- Nur Intan A. Hamid warga RT 01 Desa Mpuri Kecamatan Madapangga, mempertanyakan bantuan Rutilahu yang sebelumnya dijanjikan oleh Koordinator pendamping PKH wilayah Kecamatan Madapangga, Indriyani beberapa waktu lalu. Sebelumnya Intan luput dari perhatian pemerintah desa.

“Saya dijanjikan akan dapat bantuan melalui program Rutilahu. Padahal sesuai janji, sebelum berakhir Tahun 2018 mulai dikerjakan,” ujar Nur Intan, Kamis (24/1).

Kata Nur Intan, harapan untuk mendapatkan program tersebut sangat besar mengingat kondisi rumahnya tidak layak. Hal itu karena keterbatasan ekonomi, sehingga mengingatkan kepada pihak PKH agar merealisasikan program Rutilahu.

“Saya sangat mengharapkan bantuan tersebut. Sehingga bisa membantu pembangunan rumah,” ungkapnya.

Dijelaskan dia, dirinya tinggal bersama suaminya yang bekerja sebagai buruh tani dan kedua anaknya yang lumpuh sejak kecil, yakni M Afrijal (2) dan Rizki (7). Kondisi kedua anaknya membuatnya tidak bisa membantu suami mencari nafkah.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sementara itu, Koordinator pendampinng PKH wilayah Madapangga, Indriyani membenarkan pernah menjanjikan akan mengupayakan warga tersebut tercakup dalam program Rutilahu. Namun karena ada informasi dari pusat, bahwa program tersebut tidak bisa direalisasikan pada Tahun 2018 dan harus menunggu setelah Pemilu.

“Saya lakukan koordinasi lebih lanjut. Ternyata berdasarkan surat edaran Kementrian bahwa semua Bansos tidak bisa dicairkan sebelum Pemilu,” ucap Indriyani.

Kata dia, apa yang dijanjikannya tetap diupayakan untuk meralisasikannya. Hanya saja butuh waktu dan proses, karena kewenangan Pemerintah Pusat.

“Intinya warga Mpuri tersebut tetap diupayakan dapat bantuan program Rutilahu. Tapi masalah kapan waktunya belum bisa disimpulkan,” pungkasnya. (YAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini. – Musibah dialami Aisah (15) asal Dusun Mawar Desa Tambe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Rabu (13/07/2022). Seorang gadis asal desa tersebut alami...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa (Pemdes) Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima menolak Mahasiswa STISIP Bima yang hendak melakukan KKN di desa setempat. Alasannya, karena tidak ada...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Ibu Rumah Tangga (IRT) asal RT 07 RW 04 Desa Rato, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Siti Mariam binti Yasin (40) yang mengidap...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Warga miskin asal RT 07 RW 04 Desa Rato, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Siti Mariam binti Yasin (40) sudah lama mengalami kanker...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Hidup melarat bukan tujuan, akan tetapi tidak semua tangan sampai. Pepatah itu dialami janda asal RT 10 Desa Dena Kecamatan Madapangga, Nursiah...