Peristiwa

Waspada Hujan Sepanjang Hari

Topan Primadi

Bima, Bimakini.- Awal Januari tahun 2019 hingga sepekan kedepan, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) wilayah Bima memprediksi, wilayah Bima dan Dompu akan didominasi hujan sepanjang hari. Tercatat mulai pagi, siang bahkan hingga sore.

Hanya saja kata Kepala BMKG Sultan Muhammad Salahuddin Bima, Satria Topan Primadi, S Si intensitasnya tidak begitu besar dan rata-rata terjadi sejak siang hingga sore, bahkan menjelang malam hari.

“Pagi hingga siangnya berawan, tapi ada juga yang hujannya ringan sejak pagi seperti hari ini,” ujar pria yang akrab disapa Topan, Kamis (3/1) kemarin.

Bahkan di Bima sendiri papar Topan, intensitas hujan sepekan kedepan kian tinggi. Serupa juga dengan wilayah Dompu Nusa Tenggara Barat mengalami hal serupa yakni diguyur hujan ringan, sedang bahkan hingga lebat.

Kondisi ini, kata Topan, sama seperti tahun-tahun sebelumnya, lantaran wilayah Bima – Dompu sudah memasuki musim penghujan. Bahkan sambungnya jika meningkat dan aktif akan cenderung menjadi badai tropis.

“Namun kita terus memantau apakah masih rendah. Apalagi hilang dan atau tidaknya,” bebernya kepada koran ini. Tak lupa Topan mengimbau kepada warga Bima dan Dompu agar terus waspada terhadap intensitas hujan yang meningkat terutama akan adanya badai. (IQO)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 81
    Shares
To Top