Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Wawali Kukuhkan Pengurus Majelis Taklim Uswatun Hasanah

Kota Bima,  Bimakini.- Wakil Wali (Wawali) Kota Bima, Feri Sofiyan, SH, mengukuhkan pengurus Majelis Taklim Uswatun Hasanah Kota Bima Periode 2019-2023. Pengukuhan dilakukan di Paruga Nae Convention Hall , Selasa (15/1).

Pengukuhan ini berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Bima Nomor 665 Tahun 2018 tentang Pembentukan Pengurus Majelis Taklim Uswatun Hasanah Kota Bima Periode 2019-2023. Berdasarkan Surat Keputusan tersebut, Hj Ellya Alwaini H Muhammad Lutfi, SE, menjadi Ketua Umum.

Pengurus Majelis Taklim Uswatun Hasanah mempunyai tugas merencanakan dan melaksanakan kegiatan bimbingan rohani dan kegiatan kajian pendalaman keilmuan Islam secara instensif, terjadwal dan sistematis dalam mewujudkan Kota Bima yang religi dan bermartabat. Selain itu, diharapkan dapat mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan bimbingan rohani dan kajian pendalaman keilmuan Islam secara intensif.

Ketua Majelis Taklim Uswatun Hasanah Hj. Ellya Alwaini menitipkan empat  hal serta harapan kepada anggota majelis taklim Uswatun Hasanah. “Agar melandasi tugas mulia ini sebagai pengabdian suci kita kepada Allah SWT dengan mengedepankan sikap ikhlas, dengan kata lain bahwa tugas mulia ini adalah ladang amal untuk akhirat kita kelak,” ujanya.

Dia meminta agar pengurus yang telah dikukuhkan dapat melaksanakan tugas yang diamanahkan dengan penuh kesungguhan hati, kedisiplinan dan keuletan dalam rangka membantu mewujudkan visi misi pemerintah Kota Bima dengan gerakan program membumikan Al-Qur’an dan gerakan dakwah, serta gerakan memakmurkan masjid menuju Kota Bima yang religi, qurani dan bermartabat. Pengurus mampu menampilkan sikap kolaboratif dengan membentukteamwork yang solid, bekerjasama yang baik antara sesama anggota Majelis Taklim. Menjadikan sikap Uswatun Hasanah sebagai ikon kaum muslimah dengan menampilkan akhlak terbaiknya.

“Kedepankan sikap saling menghargai antara satu dengan yang lain, saling asah, asih dan asuh, saling melengkapi antara sesama, sehingga terwujud suasana hubungan yang ramah dan harmonis,” pesannya.

Sementara itu, Wawali, Feri Sofiyan, SH menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus majelis taklim Uswatun Hasanah Kota Bima yang telah dikukuhkan. Dijelaskannya, keberadaan majelis taklim masih menjadi pilihan para pegiat dakwah sebagai sarana paling efektif dalam melanjutkan tradisi penyampaian pesan-pesan agama ke tengah-tengah umat.

Disampaikannya pula, bahwa Pemerintah Daerah juga akan terus memberikan dukungan, baik moril maupun materiil, guna mempertajam fungsi majelis taklim sebagai agen kontrol sosial melalui berbagai peranan dan fungsi yang dijalankannya. (DED)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Wakil Wali (Wawali) Kota Bima, Feri Sofiyan, SH meletakkan batu pertama pembangunan Musholla Al Hidayah di RT 17 Kelurahan Rabangodu Selatan,...

Pemerintahan

Kota Bim, Bimakini.- Wakil Wali (Wawali) Kota Bima, Feri Sofiyan, SH ajak masyarakat kembali eratkan rasa kekeluargaan. Hal itu disampaikan saat membuka Seminar Potensi...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Wakil Wali (Wawali) Kota Bima, Feri Sofyan SH melaporkan warga atas dugaan pencemaran nama baik 9 Mei lalu dengan Nomor laporan...

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Wakil Wali (Wawali) Kota Bima, Feri Sofiyan, SH, mengharapkan lembaga keuangan dan perbankan yang ada di Kota Bima bisa menyatukan persepsi....

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Wakil Wali (Wawali) Kota Bima, H A Rahman H Abidin, SE,  prihatin melihat dinamika  di Media Sosial (Medsos) belakangan ini. Apalagi, kerap digunakan...