Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

1.183 Peserta Ikuti Ujian P3K Kabupaten Bima

Bupati saat meninjau pelaksanaan ujian P3K.

Bima, Bimakini.- Perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) lingkup pemerintah Kabupaten Bima mengikuti ujian Sabtu (23/2) dan Ahad  (24/2) di tiga Lokasi.

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayani Putri, SE didampingi Kepala BKD dan Diklat Kabupaten Bima Drs Syahrul, Kabag Humas dan Protokol Hj. Sita Arna S.Sos serta pejabat terkait meninjau lokasi ujian.

Bupati mengatakan, bahwa ujian berbasis komputer ini merupakan upaya pemerintah dalam melakukan rekruitmen ASN secara transparan.  “Peserta diharapkan belajar  tekun dan   percaya diri agar mencapai hasil sesuai yang diharapkan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BKD dan Diklat Kabupaten Bima, Drs Syahrul, mengatakan, dalam pelaksanaan Ujian berbasis Sistem Computer Assisted Test (CAT) Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Provinsi NTB, menggunakan laboratorium komputer sekolah.

“BKD Kabupaten Bima memfasilitasi  ujian di tingkat daerah  selama dua hari tersebut,” jelasnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Untuk jumlah peserta ujian, kata Kepala Bidang Pengembangan Karir BKD dan Diklat Kabupaten Bima Abdurrahman SSos, sebanyak 1.232 pelamar. Mereka mengikuti pendaftaran 16 – 17 Februari 2019 yang dilanjutkan dengan tahapan verifikasi berkas 18 Februari 2019.

“Berdasarkan kualifikasi jurusan pelamar, terdapat 1.032  guru, 20 tenaga kesehatan dan 79 penyuluh. Setelah dilakukan ferivikasi, 1.183 pelamar dinyatakan lulus seleksi administrasi dan 48 pelamar dinyatakan tidak lulus berkas. Peserta yang lulus akan mengisi 114 formasi guru, 10 tenaga kesehatan dan 25 tenaga penyuluh pertanian,” ucap Abdurahman.

Lokasi ujian di SMKN 1 Kota Bima menempati tiga ruang kelas, SMKN 2 Kota Bima  tiga ruang kelas dan SMKN 3 Kota Bima dua ruang kelas.

“Pelamar yang tidak lulus berkas karena kuafikasi pendidikan yang tidak sesuai, Perguruan Tinggi dan jurusan tidak ada dalam Database Dirjen Dikti dan BAN PT, tidak lulus perguruan tinggi dan  tidak memiliki Surat Tanda Registrasi (STR),” ungkapnya. (YAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Tim IT BKD dan Diklat Kabupaten Bima telah berhasil melakukan import Data Tenaga Non ASN ke dalam aplikasi. Jumlahnya  sebanyak  5.416  yang...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Bagi peserta seleksi CPNSD P3K yang hasil Swab Antigennya, oleh panitia dipastikan akan dapat mengikuti penjadwalan ulang oleh Panselnas. Hasil swab...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.-  Pelaksanaan Seleksi Kompetensi  Guru ASN PPPK hari pertama dilaksanakan serentak Senin (13/9/2021). Di wilayah Kota Bima, dilakukan dibeberapa tempat uji kompetensi...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pemkot Bima membantu menyiapkan fasilitas swab antigen bagi ribuan peserta seleksi CPNSD P3K merupakan syarat wajib saat pelaksanaan ujian. Sejumlah lokasi...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Untuk mengisi formasi kepegawaian tahun anggaran Tahun 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima kembali mengadakan  Seleksi penerimaan CPNS Kabupaten Bima direncanakan berlangsung 24...