Hukum & Kriminal

25 Dus Miras Diamankan Aparat

Bima, Bimakini.- Sebagai wujud komitmen Polres Bima untuk memberantas  peredaran Miras tanpa Ijin  di wilayah hukum Polres Bima. Anggota Sub Sektor Soromandi berhasil mengamankan 25 dus Miras jenis Bir Bintang, Sabtu (9/2).

Kasubag Humas Polres Bima, IPTU Hanafi mengungkapkan, kronologis kejadian tersebut yakni ketika anggota polisi Sub Sektor Soromandi sedang  melaksanakan patroli rutin di Desa Bajo. Saat itu, anggota melihat melintas kendaraan roda empat   jenis Avanza Nomor Polisi EA 1248 SA dengan kecepatan tinggi.

Merasa curiga, anggota yang saat itu melakukan patroli mengejar sembari menghubungi anggota lainnya yang ada di Kantor Sub Sektor untuk menghadang dan saat itu mobil yang mencurigakan itu berhasil dihentikan.

“Setelah dilakukan  pemeriksaan mobil tersebut ternyata memuat Miras jenis Bir Bintang yang sudah dibungkus dengan plastik warna hitam yakni sebanyak 300 botol,” ungkapnya.

Berdasarkan pengakuan pemilik barang haram tersebut SR (26), Miras tesebut dibeli dan diangkut dari Lakey  Desa Hu’u, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu. Untuk penanganan lebih lanjut, maka Barang Bukti (BB) berupa bir bintang sebanyak 25 Dus,  mobil Avanza dan pemilik Miras diserahkan ke Sat Res Narkoba Polres Bima.

Terkait masalah itu, Kapolres Bima, AKBP. Bagus S. Wibowo, S.IK mengatakan, bahwa Polres Bima beserta jajaran tetap berkomitmen  untuk memberantas peredaran Miras tanpa ijin. Untuk itu, kami sangat mengharap dukungan masyarakat dengan memberikan  informasi terkait dengan peredaran Miras tanpa ijin  kepada pihak  kepolisian terdekat,” tutupnya. (YAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 29
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top