Olahraga & Kesehatan

257 Pecatur Ikuti Kejuaraan Terbuka HUT Danrem 162/WB

Eksebisi pertandingan catur.

Kota Bima, Bimakini.- Sebanyak 257 pecatur di NTB mengikuti Kejuaraan Catur Terbuka Danrem 162/Wirabhakti NTB. Kejuaraan ini dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 58 Korem 162/WB. Kejuaraan berlangsung 18-21 Februari dibuka oleh Dandim yang diwakili Kasdim, Mayor Inf Hardani.

Pembukaan ditandai pertandingan eksibisi antara Master Nasional (MN) Edison VS MN Khaerudin, MN Taufik Werang VS MN Ardiansyah dan beberapa pecatur lainnya.

Dalam kejuaraan dengan hadiah total senilai Rp42 juta, memertandingkan kelas master, kelas non master, kelas veteran, dan kelas yunior SD/SMP dengan menggunakan sistem Swiss dengan wasit kepala Sopian.

Kasdim, Mayor Inf Hardani, mengatakan, sebenarnya yang akan membuka kejuaraan ini adalah Korem dan Dandim, tetapi sedang ada kegiatan di luar daerah dan akan hadir saat menyerahkan piala tetap dan piala bergilir pada penutupan kejuaraan nanti. “Kita berharap dalam kejuaraan ini muncul pecatur handal di Provinsi NTB,” katanya.

Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Provinsi NTB, Abdullah Zais, MH, mengapresiasi berbagai pertandingan cabang olah raga (Cabor) yang digelar oleh Komandan Korem 162/Wirabhakti NTB. Apalagi, Cabor Catur memilih Kota Bima sebagai tempat penyelenggaraan kejuaraan dengan hadiah total Rp42 juta.

Tidak hanya itu, kata dia, Percasi NTB juga merasa bangga dengan pecatur Kota dan Kabupaten Bima, dan Dompu yang berhasil meraih medali emas terbanyak untuk Cabor Catur. Saat ini juga Percasi akan menyerahkan SK Kepengurusan Bima Chass Club (BCC) Kota Bima, yang diserahkan kepada Ketua BCC Kota Bima, M Syukur.

Asisten I Setda Kota Bima, Drs A Farid, M.Si, mengatakan, mengapresiasi kejuaraan Catur Korem ini diadakan di Kota Bima. “Kita berharap dengan kegiatan ini terjalin silaturrahmi dengan baik. Tentu tetap menjunjung tinggi sportifitas,” katanya. (NAS)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
To Top