Peristiwa

Antisipasi Kecelakaan di Laut, Satlantas Akan Bentuk Tim SAR

Kasat Lantas IPTU Agus Pujianto, S. Pd

Bima, Bimakini.- Satuan Lalu Lintas Polres Bima, dalam waktu dekat akan membentuk Tim Sar Laut. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan di transportasi laut.

“Kami ada rencana membentuk Tim Sar Laut, perlengkapan selam atau Daiving kami sudah pengadaan,” jelas Kasat Lantas IPTU Agus Pujianto, S. Pd di ruangannya Senin (11/2) sambil menunjukan alat selam.

Menurut dia, Tim SAR laut sangat perlu, karena wilayah Bima memiliki garis pantai yang cukup banyak. Masyarakat Bima banyak mengandalkan hidupnya sebagai nelayan. Hal ini perlu diantisipasi untuk mendapatkan penanganan khusus.

“Tim SAR laut dari Polres Bima ini bertugas untuk mengantisipasi kejadian di laut, memberikan pertolongan pada manusia maupun benda yang mengalami lakalantas di perairan,” kata dia.

Untuk mendukung rencana itu, pihaknya sudah mengadakan alat selam. Ke depan akan direkrut 10 orang Tim dari berbagai Satuan di Polres Bima.

“Kami akan gelar latihan bersama dengan Brimob, Kantor Badan SAR dan Pol Airut Polres Bima untuk membekali ilmu selam pada Tim,” kata dia.

Dia berharap semoga dengan dibentuinya Tim SAR laut Polres Bima ini, dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat Bima kedepan. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 62
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top