Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

ASN Harus Berikan Pelayanan Berkualitas dan Bermutu

Hj Indah Dhamayanti Putri

Bima, Bimakini.- Pemerintah sebagai penyelanggara pelayanan publik harus memiliki standar pelayanan yang berkualitas dan bermutu. Hal itu ditegaskan Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, saat memimpin apel pagi di halaman Kantor Dinas Pekerjaan Umum, Senin (11/2).

“Pelayanan publik harus memiliki standar pelayanan yang berkualitas dan bermutu, hal itu hukumnya wajib bagi unit pelayanan publik dalam melayani masyarakat,” ujarnya.

Dinda sapaannya mengatakan, membuat atau menyusun sistem pelayanan, haruslah mengacu pada pedoman-pedoman yang telah diatur dalam perundang-undangan.

“Citra pemerintah akan semakin bagus dan masyarakat akan semakin sejahtera bila pelayanan selalu menunjukan maksimal,” pesannya.

Dia mengatakan, hal inilah yang paling penting, karena masyarakat sekarang semakin kritis, sehingga dituntut untuk bisa membuka diri. Mengembangkan potensi guna meningkatkan pelayanan.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Kalau standar pelayanan dapat dilaksanakan disemua unit pelayanan publik, maka masyarakat merasa bahwa kita benar-benar sebagai pelayannya,” katanya.

Disamping itu juga, Dinda  mengingatkan agar bisa menerima kritik dan saran masyarakat yang tidak puas dalam pelayanan.

“Pelayanan publik harus peka terhadap kritik dan saran dari masyarakat yang sifatnya membangun, kita jangan marah untuk dikritik karena hal ini demi kemajuan dan tercapainya pelayanan yang prima,” kata dia.

Dikatakan, untuk membangun nilai budaya keterbukaan dalam pelayanan publik sebagai salah satu nilai budaya kerja, maka diperlukan perubahan pola pikir.  Terutama dalam mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas, transparan dan akuntabel.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Mari kita merubah pola pikir dan budaya kerja kita agar bisa berinovasi, kreatif agar masyarakat dapat terlayanai dengan puas dan kita mendapat nilai yang lebih baik setiap harinya,” harapnya. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-Bupati Bima Hajjah Indah Dhamayanti Putri SE, Senin (27/9) menerima secara langsung penghargaan sebagai Juara II Kabupaten/Kota Terbaik, Tingkat Nasional Kelompok Target Pelayanan...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-Bupati Bima Indah Dhamayanti SE,  menanggapi berita pada sejumlah media massa yang merilis laporan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait harta kekayaan yang dimilikinya...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, memberikan sumbangan untuk Masjid Al Umariyyah Desa Rite, Kecamatan Ambalawi, Sabtu (8/8). Dikatakannya, apa yang...

Politik

Bima, Bimakini.-  Kepedulian Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, terhadap pembangunan rumah ibadah di Kabupaten Bima bukan karena ada embel-embel jelang Pilkada. Namun...

Politik

Bima, Bimakini.- Petahana, Bakal Calon Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE (IDP), menerima rekomendasi DPP PKB untuk masuk sebagai peserta pada Pilkada 2020....