Hukum & Kriminal

Asyik Nikmati Air Terjun, Empat Pengunjung Dirampok

ilustrasi

Bima, Bimakini.-  Polsek Monta, Ahad (24/2) sekitar pukul 12.00 Wita, menangkap pelaku  pencurian dengan kekerasan (Curas) di air terjun La Nggeru, Desa Simpasai, Kecamatan Monta,  Kabupaten Bima. Korbannya adalah SN (16) dan H (17), pelajar, Arianto  dan Mirwan.

Kasubag Humas Polres Bima Kabupaten, IPTU Hanafi mengatakan, ada tiga pelaku yang beraksi dan satunya sudah ditangkap.  Kronologis kejadian, korban  berada di  lokasi wisata air terjun La Nggeru Desa menggunakan tiga unit kendaraan. Ketika  menikmati pemandangan alam sambil berfoto – foto, datang pelaku tiga.

“Mereka memakai penutup wajah dan membawa parang, langsung mengancam para korban dengan cara mengarahkan parang dan meminta menyerahkan barang – barang berharga,” ujarnya.

Karena korban ketakutan akibat di ancam dengan parang, maka menyerahkan barang berharga miliknya.     Adapun barang berharga milik korban yang diambil oleh pelaku,   tiga handphone, Camera DSLR Canon Eos 1300D, dan Camera DSLR Canon Eos 750D.

“Ciri-ciri ke tiga pelaku diketahui berdasarkan keterangan para korban dan saksi maka jajaran Polsek Monta yang di pimpin oleh Kapolsek Monta  IPTU Takim melakukan penyelidikan.  Kemudian pukul 18.30 wita salah satu pelaku, EP, berhasil ditangkap saat berada di salah kios yang terletak di ujung Desa Simpasai,” ujarnya.

EP mengakui sebagai salah satu pelaku dari tiga pelaku yang beraksi di lokasi wisata air terjun tersebut . Selanjutnya menyampaikan keberadaan barang bukti  dan disita.

“Terhadap ke dua pelaku yang  belum ditangkap  masih dilakukan pencarian oleh jajaran Polsek Monta,” ujarnya.

Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibiwo S.IK menghimbau agar kedua terduga pelaku pencurian dengan kekerasan yang belum ditangkap segera menyerahkan diri ke Polsek Monta. Dihimbau pula  kepada masyarakat agar lebih waspada dan jangan membawa barang berharga ketika mengunjungi je tempat / lokasi wisata apalagi lokasinya sepi dan  jauh dari pemukiman. (IAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 581
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top